KORELASI HAFALAN AL-QUR’AN DENGAN KONSENTRASI BELAJAR MAHASISWA PENGHAFAL AL-QUR’AN JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA ANGKATAN 2013

MARDIANA TARI, NIM. 12420039 (2016) KORELASI HAFALAN AL-QUR’AN DENGAN KONSENTRASI BELAJAR MAHASISWA PENGHAFAL AL-QUR’AN JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA ANGKATAN 2013. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KORELASI HAFALAN AL-QUR’AN DENGAN KONSENTRASI BELAJAR MAHASISWA PENGHAFAL AL-QUR’AN JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA ANGKATAN 2013)
12420039_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (KORELASI HAFALAN AL-QUR’AN DENGAN KONSENTRASI BELAJAR MAHASISWA PENGHAFAL AL-QUR’AN JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA ANGKATAN 2013)
12420039_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Mardiana Tari, “Korelasi Hafalan AL-Qur‟an dengan Konsentrasi Belajar Bahasa Arab Mahasiswa Penghafal Al-Qur‟an Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Angkatan 2013” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat hubungan hafalan Al-Qur‟an dengan konsentrasi belajar bahasa Arab mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta angkatan 2013.s Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dengan subjek penelitian mahasiswa penghafal Al-Qur‟an jurusan Pendidikan Bahasa ArabFakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta angkatan 2013 minimal 2 juz diambil populasi sebanyak 26 mahasiswa. Pengumpulan data menggunakan metode angket, observasi dan dokumentasi. Dari hasil penelitian diketahui bahwatingkat hubungan hafalan Al- Qur‟an dengan konsentrasi mahasiswa penghafal Al-Qur‟an jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta angkatan 2013 sebesar 0,588 dengan signifikansi 0,02. Hal ini berarti antara variabel X dan Y terdapat korelasi yang sedang atau cukup signifikan. Kata Kunci: hafalan Al-Qur‟an, konsentrasi belajar, bahasa Arab dan Al-Qur‟an

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Hj. R. Umi Baroroh, S.Ag. M.Ag.
Uncontrolled Keywords: hafalan Al-Qur‟an, konsentrasi belajar, bahasa Arab dan Al-Qur‟an
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Jun 2016 08:34
Last Modified: 02 Jun 2016 08:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20418

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum