SEGMENTASI PASAR SK. HARIAN KEDAULATAN RAKYAT DI WILAYAH KELURAHAN WONOKROMO

Marbi Nurwahyudi, NIM.: 0121057 (2008) SEGMENTASI PASAR SK. HARIAN KEDAULATAN RAKYAT DI WILAYAH KELURAHAN WONOKROMO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (SEGMENTASI PASAR SK. HARIAN KEDAULATAN RAKYAT DI WILAYAH KELURAHAN WONOKROMO)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (682kB) | Preview
[img] Text (SEGMENTASI PASAR SK. HARIAN KEDAULATAN RAKYAT DI WILAYAH KELURAHAN WONOKROMO)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang masalah yang menjadi alasan pemilihan judul adalah Bagaimanakah segmen pasar yang tepat bagi produk Harian Pagi Kedaulatan Rakyat di Wilayah Kelurahan Wonokromo berdasarkan atribut harga, merk, kualitas, prestige, kenyamanan isi dan kemudahan dalam memperoleh ? Adapun tujuan dalam penelitian ini untuk mengidenfikasikan segmen pasar yang tepat bagi produk Harian Kedaulatan Rakyat Di wilayah Kelurahan Wonokromo berdasar atribut harga, merk, kualitas, prestige, kenyaman, isi dan kemudahan dalam memperoleh. Penelitian ini adalah model penelitian kuantitatif, kemudian metode pengumpulan datanya adalah a. metode observasi, b. metode interview, c. metode dokumentasi, d. metode angket. Kemudian metode analisis datanya adalah dengan cara analisis deksritif dan analisis kuantitatif yan terdiri dari analisis faktor dan cluster. Kemudian setelah melakukan penelitian dan menganalisis data yang sudah terkumpul, penelitian dalam skripsi ini menunjukan bahwa: Berdasarkan analisis kualitatif diperoleh informasi bahwa mayoritas konsumen SK. Harian Pagi Kedaulatan Rakyat berjenis kelamin laki-laki, berpendidikan tamat SLTP/sederajat, usia berkisar 30-39 tahun, dengan pekerjaan pedagang/wirasawsta, dan memiliki penghasilan/uang saku Rp. 500.000,-1.000.000. Berdasarkan analisis faktor dapat disimpulkan bahwa dari ketujuh variabel, yaitu variabel harga, merk, kualitas, isi, disain produk, prestise, dan kemudahan memperoleh tereduksi menjadi 7 faktor. Dalam analisis faktor tersebut menghasilkan 2 faktor utama yaitu 1) Faktor 1 terdiri dari harga, kualitas, isi, desain produk, dan kemudahan dalam memperoleh. 2) Faktor 2 hanya terdiri prestige. Berdasarkan analisis cluster dapat disimpulkan bahwa konsumen yang merupakan konsumen SK. Harian Pagi Kedaulatan Rakyat di bagi menjadi 2 cluster sebagai berikut : 1) Cluster 1 berisi 67,0% pelanggan. Pada cluster ini pelanggan tidak memberikan persepsi yang rendah terhadap variabel harga, kualitas, isi, desain produk, dan kemudahan dalam memperoleh SK. Harian Pagi Kedaulatan Rakyat. 2) Cluster 2 berisi 33,0% pelanggan. Pada cluster ini pelanggan memberikan persepsi yang tinggi terhadap variabel prestise SK. Harian Pagi Kedaulatan Rakyat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dra. Hj. Anisah Indriati, M. Si
Uncontrolled Keywords: Pembaca, Surat Kabar, Dakwah
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 302.23 Media Komunikasi, Media Massa, Media Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 28 Nov 2024 11:00
Last Modified: 28 Nov 2024 11:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/2133

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum