PENGARUH MANAJEMEN WAKTU TERHADAP PRESTASI KINERJAGURU DAN PEGAWAI DI MTS NEGERI WONOKROMO BANTULYOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016

NUR AENA, NIM. 12490099 (2016) PENGARUH MANAJEMEN WAKTU TERHADAP PRESTASI KINERJAGURU DAN PEGAWAI DI MTS NEGERI WONOKROMO BANTULYOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MANAJEMEN WAKTU TERHADAP PRESTASI KINERJAGURU DAN PEGAWAI DI MTS NEGERI WONOKROMO BANTULYOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016)
12490099_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MANAJEMEN WAKTU TERHADAP PRESTASI KINERJAGURU DAN PEGAWAI DI MTS NEGERI WONOKROMO BANTULYOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016)
12490099_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (875kB)

Abstract

Latarbelakang penelitian ini bermula dari ketertarikan peneliti terhadap manajemen waktu guru dan pegawai di MTs N Wonokromo Bantul. Berdasarkan hasil pengamatan tentang kondisi yang terjadi di MTs, didapati bahwa manajemen waktu belum dioptimalkan dengan baik. Dapat dilihat dari masih adanya guru dan pegawai yang kurang disiplin kerjanya, baik dalam hal kehadiran maupun dalam melaksanakan tugas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan waktu guru dan pegawai dalam pelaksanaan tugas-tugasnya termasuk tugas pokoknya. Selain itu, untuk mengetahui pengaruh manajemen waktu terhadap prestasi kinerja guru dan pegawai di MTs N Wonokromo Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mengambil latar di MTs N Wonokromo Bantul Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan dua variabel yaitu, manajemen waktu (X) dan prestasi kinerja (Y). Data variabel X tersebut dikumpulkan dengan menggunakan angket. Sedangkan variabel prestasi kinerja (Y) diperoleh dari data hasil rata-rata penilaian SKP tahun pelajaran 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah guru dan pegawai yang keseluruhan berjumlah sebanyak 44, sehingga penelitian ini termasuk penelitian popolasi. Teknikan alisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis korelasi produck moment. Hasil penelitian menunjukan bahwa: Pertama,tingkat manajemen waktu guru dan pegawaidi MTs N Wonokromo Bantul berada pada tingkat cukup baik, yaitu terletak pada interval 87-95. Kedua, Tingkat prestasi kinerja guru dan pegawai di MTs N Wonokromo Bantul berada padaka tegori cukup baik, yaitu terletak pada interval 83-87. Antara variabel manajemen waktu dengan prestasi kinerja guru dan pegawai di MTs N Wonokromo Bantul terdapat hubungan yang signifikan dengan koefisien korelasi manajemen waktu terhadap prestasi kinerja guru dan pegawai sebesar 0,591 bertanda positif, menunjukan arah korelasinya positif dan korelasi cukup atau sedang, besar signifikansi adalah p=0,000 (0,000 0,05) dimana nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 maka Ho ditolak. Hal ini dibuktikan dengan besar koefisien determinasi adalah sebesar 34,9%. Selain itu, 65,1% (100%-34,9%) dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Na’imah, M.Hum,
Uncontrolled Keywords: Manajemen Waktu, Prestasi Kinerja Guru dan Pegawai
Subjects: Manajemen dan Kebijakan Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 18 Oct 2016 11:18
Last Modified: 18 Oct 2016 11:18
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22519

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum