EVALUASI KETERSEDIAAN KOLEKSI MATA PELAJARAN UMUM DALAM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI PERPUSTAKAAN MTs N PANGANDARAN JAWA BARAT

Nurul Afifah, NIM.: 04141866 (2008) EVALUASI KETERSEDIAAN KOLEKSI MATA PELAJARAN UMUM DALAM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI PERPUSTAKAAN MTs N PANGANDARAN JAWA BARAT. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EVALUASI KETERSEDIAAN KOLEKSI MATA PELAJARAN UMUM DALAM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI PERPUSTAKAAN MTs N PANGANDARAN JAWA BARAT)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img] Text (EVALUASI KETERSEDIAAN KOLEKSI MATA PELAJARAN UMUM DALAM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI PERPUSTAKAAN MTs N PANGANDARAN JAWA BARAT)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (181kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Perpustakaan MTs N Pangandaran yang berjudul Evaluasi Ketersediaan Koleksi Mata Pelajaran Umum Dalam Kegiatan Belajar Mengajar Di Perpustakaan MTs N Pangandaran (Berdasarkan Kajian Terhadap Silabus Kurikulum 2006). Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui ketersediaan koleksi mata pelajaran umum dalam kegiatan belajar mengajar, tiap mata pelajaran dan keseluruhan berdasarkan kajian terhadap silabus kurikulum 2006. Jenis data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kuantitatif. Data yang diperoleh menggunakan metode dokumentasi, observasi, wawancara, instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah check list atau daftar check yang disusun berdasarkan sumber belajar yang terdapat dalam tiap-tiap silabus, silabus mata pelajaran yang diteliti berjumlah 13 mata pelajaran yaitu mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, PPKn, Sejarah, Ekonomi, Geografi, Sosiologi, Fisika, Biologi, Kimia, Pendidikan Jasmani Olah Raga dan Kesehatan, Seni dan Budaya. Hasil penelitian ini dijabarkan dalam bentuk tabel prosentase, yang kemudian dianalisis dalam bentuk penafsiran dengan kalimat yang mengandung kesimpulan penelitian. Dari penelitian ini menunjukan ketersediaan koleksi mata pelajaran umum dalam kegiatan belajar mengajar di Perpustakaan MTs N Pangandaran berdasarkan kajian terhadap silabus kurikulum 2006 secara keseluruhan tingkat ketersediaan koleksi memperoleh prosentase 61,7% yang dikategorikan sebagian besar telah tersedia di Perpustakaan MTs N Pangandaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Sri Rohyanti Zulaikha, S.Ag, SIP, M.Si
Uncontrolled Keywords: Evaluasi Koleksi, Perpustakaan Sekolah, Kegiatan Belajar
Subjects: 000 Ilmu Komputer, Ilmu Informasi, dan Karya Umum > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027.8 School Libraries/Perpustakaan Sekolah
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 25 Nov 2024 14:16
Last Modified: 25 Nov 2024 14:18
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/2282

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum