MANIPULATIONS DEPICTED IN ORPHAN MOVIE A GRADUATING PAPER SUBMITTED IN PARTIAL FULFILLMENT OF THE REQUIREMENTS FOR GAINING THE BACHELOR DEGREE IN ENGLISH LITERATURE

SOFYAN MASYKUR, NIM. 12150024 (2016) MANIPULATIONS DEPICTED IN ORPHAN MOVIE A GRADUATING PAPER SUBMITTED IN PARTIAL FULFILLMENT OF THE REQUIREMENTS FOR GAINING THE BACHELOR DEGREE IN ENGLISH LITERATURE. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANIPULATIONS DEPICTED IN ORPHAN MOVIE A GRADUATING PAPER SUBMITTED IN PARTIAL FULFILLMENT OF THE REQUIREMENTS FOR GAINING THE BACHELOR DEGREE IN ENGLISH LITERATURE)
12150024_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (MANIPULATIONS DEPICTED IN ORPHAN MOVIE A GRADUATING PAPER SUBMITTED IN PARTIAL FULFILLMENT OF THE REQUIREMENTS FOR GAINING THE BACHELOR DEGREE IN ENGLISH LITERATURE)
12150024_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Orphan movie adalah salah satu film horor yang berhasil mencuri perhatian, khusunya di Hollywood. Orphan movie menceritakan seorang perempuan bernama Esther. Dia berusia 33 tahun namun berpura-pura menjadi gadis kecil berusia 9 tahun. Dia mempunyai kepribadian yang sangat buruk. Hal ini menjadi menarik untuk diteliti karena Esther adalah perempuan berpostur mungil, layaknya gadis 9 tahun, namun Esther memiliki kebribadian yang begitu mengerikan. Esther sangat pandai dalam memanipulasi keadaan. Penelitian ini berfokus kepada bagaimana Esther memanipulasi keadaan dan apa tujuannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan strategi studi kasus. Teknik dokumentasi dan audiovisual digunakan untuk memperoleh data-data. Teori Psikoanalisis dari Carl G. Jung adalah teori yang diaplikasikan dalam penelitian ini dengan pendekatan objektif. Shadow dan Persona adalah salah satu teori dari Jung.Tipe dari penelitian ini adalah studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini adalah Esther malakukan manipulasi. Dia menggunakan shadow dan persona sesuai yang dia inginkan. Pandai memanipulasi keadaan adalah salah satu dari ciri-ciri psikopat. Esther adalah psikopat. Psikopat adalah salah satu kelainan jiwan yang paling berbahaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Danial Hidayatullah, M. Hum
Uncontrolled Keywords: Shadow and Persona, Manipulasi, Psikopat
Subjects: Sastra Inggris
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Sastra Inggris (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 14 Dec 2016 13:58
Last Modified: 14 Dec 2016 13:58
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22885

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum