KONSEP MANAJEMEN PENDIDIKAN NASIONAL H.A.R. TILAAR DAN RELEVANSINYA TERHADAP UNDANG-UNDANG NOMOR 20 TAHUN 2003

YUDIAWAN, NIM. 12490037 (2016) KONSEP MANAJEMEN PENDIDIKAN NASIONAL H.A.R. TILAAR DAN RELEVANSINYA TERHADAP UNDANG-UNDANG NOMOR 20 TAHUN 2003. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KONSEP MANAJEMEN PENDIDIKAN NASIONAL H.A.R. TILAAR DAN RELEVANSINYA TERHADAP UNDANG-UNDANG NOMOR 20 TAHUN 2003)
12490037_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (KONSEP MANAJEMEN PENDIDIKAN NASIONAL H.A.R. TILAAR DAN RELEVANSINYA TERHADAP UNDANG-UNDANG NOMOR 20 TAHUN 2003)
12490037_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (941kB)

Abstract

Yudiawan. Konsep Manajemen Pendidikan Nasional H.A.R. Tilaar dan Relevansinya Terhadap Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003. Skripsi. Yogyakarta. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan 2016. Latar belakang dari penelitian ini bermula dari ketertarikan penulis terhadap pemikiran dan gagasan-gasasan H.A.R.Tilaar tentang manajemen pendidikan. Manajemen pendidikan sangat penting didalam sistem dan proses pendidikan. Karena akan berdampak pada tingkat keberhasilan dan tercapainya sebuah cita-cita pendidikan itu sendiri. Maka sudah semestinya manajemen pendidikan harus dilakukan dengan baik dan benar baik oleh pemerintah ataupun satuan pendidikan yang memiliki wewenang didalamnya. Penelitian ini merupakan penelitian studi pustaka (library reseach), dengan menggunakan pengumpulan data diantaranya literatur dan dokumentasi. Kemudian dalam analisis data, penulis menggunakan deskripstik analitik, yaitu suatu penelitian yang bertujuan untuk memuat, menggambarkan, menganalisa secara kritis situasi-situasi atau kejadiankejadian terkait topik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Manajemen pendidikan nasional merupakan upaya untuk memantapkan tercapainya tujuan yang telah dirumuskan dalam kebijakan-kebijakan pendidikan nasional yang pada hakikatnya bertujuan melestarikan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang makmur, sejahtera, dan berkeadilan. manajemen pendidikan juga merupakan subsistem dari manajemen pembangunan nasional. Undang-undang menjelaskan bahwa pengelolaan pendidikan dilakukan oleh pemerintah, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, penyelenggara pendidikan yang didirikan masyarakat, dan satuan atau program pendidikan. Secara umum konsep manajemen pendidikan nasional H.A.R. Tilaar dengan Undang- Undang Nomor 20 Tahun 2003 relevan. Namun ada beberapa poin yang jelas berbeda yaitu tentang sekolah bertaraf international.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Misbah Ulmunir, M.Si
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pendidikan Nasional, Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003.
Subjects: Manajemen dan Kebijakan Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 22 Dec 2016 11:24
Last Modified: 22 Dec 2016 11:24
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23199

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum