STUDI KORELASI DISIPLIN KERJA DAN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA D.I. YOGYAKARTA TAHUN 2016

GEMA WAHYU PERDANA, NIM. 12490055 (2016) STUDI KORELASI DISIPLIN KERJA DAN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA D.I. YOGYAKARTA TAHUN 2016. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STUDI KORELASI DISIPLIN KERJA DAN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA D.I. YOGYAKARTA TAHUN 2016)
12490055_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (16MB) | Preview
[img] Text (STUDI KORELASI DISIPLIN KERJA DAN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA D.I. YOGYAKARTA TAHUN 2016)
12490055_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Gema Wahyu Perdana, Studi Korelasi Disiplin Kerja Dan Kinerja Pegawai Negeri Sipil Kantor Wilayah Kementerian Agama D.I. Yogyakarta Tahun 2016. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2016. Latar belakang penelitian ini bermula dari ketertarikan peneliti terhadap pelaksanaan displin yang diterapkan di lingkup Kanwil Kementerian Agama D.I. Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan dan besaran hubungan dari disiplin kerja dan kinerja Pegawai Negeri Sipil di lingkup Kanwil Kementerian Agama D.I. Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Agama dengan sampel sebanyak 114 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik proportionate stratified random sampling karena populasi di Kantor Wilayah Kementerian Agama D.I. Yogyakarta mempunyai anggota yang tidak homogen dan berstrata secara proporsional Variabel independen dalam penelitian ini adalah disiplin kerja dan variabel dependen adalah kinerja. Metode pengumpulan data dengan menggunakan angket atau kuesioner. Sementara itu, metode analisis data dengan statistik deskriptif untuk mengetahui karakteristik sampel dan distribusi frekuensi data, dan statistik inferensial untuk mengetahui adanya hubungan antara variabel x dan y. Hasil perhitungan distribusi menunjukkan bahwa (1) tingkat disiplin Pegawai Negeri Sipil berada pada kategori tinggi yakni 72,8% atau 83 orang dari total sampel yang berjumlah 114 orang. (2) Tingkat kinerja Pegawai Negeri Sipil berada pada kategori tinggi yakni 46,5% atau 53 orang dari total sampel yang berjumlah 114 orang. (3) Berdasarkan Chi-Square Test, kolom Asymp. Sig. (2- sided) menunjukkan angka 0,000 atau lebih kecil dari α (0,05) di angka kepercayaan 95% yang berarti tingkat disiplin kerja memengaruhi tingkat kinerja pegawai negeri sipil Kanwil Kementerian Agama D.I. Yogyakarta. (4) Analisis korelasi antara disiplin kerja dan kinerja menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,620 pada angka kepercayaan 95%, yang artinya variabel disiplin kerja dan variabel kinerja memiliki arah hubungan yang positif dan kuat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Na’imah, M.Hum.
Uncontrolled Keywords: Disiplin Kerja, Kinerja, Pegawai Negeri Sipil, Kantor Wilayah Kementerian Agama D.I. Yogyakarta
Subjects: Manajemen dan Kebijakan Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 22 Dec 2016 11:28
Last Modified: 22 Dec 2016 11:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23202

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum