PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP PERSEPSI TENTANG PERBANKAN SYARIAH (STUDI PADA KARYAWAN FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA )

NURUL AYUN, NIM. 12240059 (2016) PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP PERSEPSI TENTANG PERBANKAN SYARIAH (STUDI PADA KARYAWAN FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA ). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP PERSEPSI TENTANG PERBANKAN SYARIAH (STUDI PADA KARYAWAN FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA ))
12240059_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP PERSEPSI TENTANG PERBANKAN SYARIAH (STUDI PADA KARYAWAN FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA ))
12240059_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris parsial Pengaruh Religiusitas Terhadap Persepsi Tentang Perbankan Syariah (study Karyawan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) Dalam penelitian ini, Penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan, dilengkapi dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Subyek penelitian yakni karyawan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Obyek penelitian ini adalah Pengaruh Religiusitas Terhadap Persepsi Tentang Perbankan Syariah. Dalam menentukan responden, penelitian ini menggunakan teknik populasi. Pengujian statistik dengan analisis uji regresi linier sederhana, dan uji hipotesis (uji t, dan uji koefisien determinasi). Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS Versi 21.0 for Wondows menunjukkan bahwa nilai Adjusted R square sebesar 0,406 artinya 40,6% persepsi tentang perbankan syariah karyawan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dipengaruhi oleh religiusitas seseorang sedangkan sisanya sebesar 59,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. . Hasil uji parsial (Uji T) menunjukkan bahwa nilai signifikansi religiusitas 0,00 0,05 artinya religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi tentang perbankan syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Hj. Early Maghfiroh Innayati, S.Ag,M.Si,
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Persepsi, Perbankan Syariah
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 13 Feb 2017 13:47
Last Modified: 13 Feb 2017 13:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23986

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum