ANALISIS PENERAPAN STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING TERHADAP TINGKAT LOYALITAS NASABAH BANK BRI SYARIAH DI YOGYAKARTA

AWIS HARDJITO, NIM: 12820066 (2016) ANALISIS PENERAPAN STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING TERHADAP TINGKAT LOYALITAS NASABAH BANK BRI SYARIAH DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENERAPAN STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING TERHADAP TINGKAT LOYALITAS NASABAH BANK BRI SYARIAH DI YOGYAKARTA)
12820066_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENERAPAN STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING TERHADAP TINGKAT LOYALITAS NASABAH BANK BRI SYARIAH DI YOGYAKARTA)
12820066_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (792kB)

Abstract

Persaingan yang terjadi di antara Bank Syariah sekarang sudah semakin ketat. Untuk dapat bertahan dan tetap bersaing, Bank Syariah harus memiliki identitas dan keunikan yang membedakan dengan Bank Syariah lain. Begitu juga dengan Bank BRI Syariah, agar tetap dapat memasuki dunia persaingan dan bertahan BRI Syariah harus dapat menerapkan strategi keunggulan bersaing yang tetap agar tetap dapat mempertahankan loyalitas nasabahnya. Strategi ini terbagi menjadi cost leadership, differentiation dan focus. Diharapkan dengan menerapkan salah satu dari strategi ini, BRI Syariah dapat tetap mempertahankan loyalitas nasabahnya dan mendapat nasabah baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi mana yang tepat diterapkan oleh BRI Syariah. Dari salah satu strategi keunggulan bersaing yang diciptakan oleh M. Porter yaitu cost leadership, differentiation dan focus, mana yang berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah. Data menggunakan data primer dengan kuesioner yang dilakukan terhadap 70 responden nasabah BRIS. Metode pengumpulan sampel adalah non-probability-sampling quota. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis SEM (Structural Equation Model) yang diolah dengan menggunakan Smart PLS3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien determinasi (R2) yang digunakan untuk mengukur keakuratan model memiliki nilai sebesar 0,517. Artinya 51,7% variasi loyalitas nasabah dapat dijelaskan oleh variabel srategi cost leadership, differentiation dan focus. Sisanya 49,3% dijelaskan oleh variabel lain. Dari hasil uji t-statistik dan probabilitas disimpulkan hanya variabel strategi cost leadership yang berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah BRI Syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Joko Setyono SE, M.Si.,
Uncontrolled Keywords: persaingan, strategi keunggulan bersaing, loyalitas, Bank BRI Syariah.
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 24 Feb 2017 14:47
Last Modified: 24 Feb 2017 14:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24165

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum