FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING PADA NASABAH BRI SYARIAH YOGYAKARTA

FEBRIAN MAULANA YUSUF, NIM. 13820219 (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING PADA NASABAH BRI SYARIAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING PADA NASABAH BRI SYARIAH YOGYAKARTA)
13820219_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING PADA NASABAH BRI SYARIAH YOGYAKARTA)
13820219_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat menggunakan internet banking pada nasabah BRI Syariah Yogyakarta. Objek dari penelitian ini adalah nasbah BRI Syariah Yogyakarta. Data yang dipakai adalah data primer, dilakukan dengan menggunakan kuesioner serta menggunakan teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah dengan non probability sampling dengan metode convenience sampling atau accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah BRI Syariah yang belum menggunakan internet banking yang berjumlah 100 responden. Teknik analisis data yang dipakai adalah regresi linear berganda. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji T-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial, serta uji F-statistik untuk menguji pengaruh secara simultan atau bersama-sama dengan tingkat signifikansi sebesar 5%. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji multikolinearitas, uji heterokesdasitas, dan uji normalitas dengan menggunakan SPSS 16.00. Berdasarkan hasil uji parsial (Uji T) persepsi kemudahan terhadap minat menggunakan internet banking menunjukkan nilai signifikansi yang diperoleh sebesar 0.654 0.05 dan thitung ttabel ( -0.450 1.985). Artinya bahwa persepsi kemudahan tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan internet banking. Persepsi kenyamanan terhadap minat menggunakan internet banking menunjukkan nilai signifikansi yang diperoleh sebesar 0.001 0.05 dan thitung ttabel (3.445 1.985). Artinya bahwa persepsi kenyamanan berpengaruh positif signifikan terhadap minat menggunakan internet banking. Persepsi kepercayaan terhadap minat menggunakan internet banking menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0.000 0.05 dan thitung ttabel (3.717 1.985). Artinya bahwa persepsi kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat menggunakan internet banking

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muhammad Ghafur Wibowo, S.E., M.Sc
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan, Persepsi Kenyamanan, Persepsi Kepercayaan, dan Minat Menggunakan Internet Banking
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 24 Mar 2017 14:05
Last Modified: 24 Mar 2017 14:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24726

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum