KEANEKARAGAMAN TUMBUHAN BERBIJI SEKITAR IMOGIRI TIMUR BANTUL DAN PENGEMBANGAN BOOKLET SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI SISWA KELAS X SMA/MA

AFIFAH ASLAMI, NIM. 12680039 (2016) KEANEKARAGAMAN TUMBUHAN BERBIJI SEKITAR IMOGIRI TIMUR BANTUL DAN PENGEMBANGAN BOOKLET SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI SISWA KELAS X SMA/MA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KEANEKARAGAMAN TUMBUHAN BERBIJI SEKITAR IMOGIRI TIMUR BANTUL DAN PENGEMBANGAN BOOKLET SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI SISWA KELAS X SMA/MA)
12680039_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (KEANEKARAGAMAN TUMBUHAN BERBIJI SEKITAR IMOGIRI TIMUR BANTUL DAN PENGEMBANGAN BOOKLET SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI SISWA KELAS X SMA/MA)
12680039_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti keanekaragaman tumbuhan berbiji sekitar Imogiri Timur Bantul dan mengembangkan booklet dengan memanfaatkan potensi lokal serta mengetahui kualitas produk yang telah disusun. Penelitian terdiri dari dua tahap yaitu penelitian keanekaragaman tumbuhan berbiji dengan metode purposive sampling dan penelitian Research and Development (R & D) menggunakan model 4D (Define, Design, Develop, and Disseminate). Penelitian dibatasi sampai tahap develop. Instrumen penilaian berupa lembar angket penilaian terhadap kualitas produk yang divalidasi oleh 2 ahli materi, 1 ahli media, 5 peer reviewer, 2 guru biologi, dan 15 siswa kelas XII. Data yang diperoleh merupakan data ordinal dan dianalisis menggunakan uji nonparamterik dengan chi-square untuk semua penilai produk. Hasil keanekaragaman tumbuhan berbiji yaitu terdiri 200 spesies tumbuhan berbiji dalam 69 famili. Hasil penelitian booklet tumbuhan berbiji mendapatkan penilaian Sangat Baik (SB) dari ahli materi dengan nilai chi-square 9,007; Sangat Baik (SB) dari ahli media dengan nilai chi-square 8,943; Sangat Baik (SB)dari peer reviewer dengan nilai chi-square 35,280; Sangat Baik (SB) dari guru biologi 13,400; dan Setuju (S) dari respon siswa dengan nilai chi-square 98,960.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr.Widodo, S.Pd., M.Pd
Uncontrolled Keywords: Booklet, sumber belajar dan tumbuhan berbiji.
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 05 Apr 2017 10:41
Last Modified: 05 Apr 2017 10:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24958

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum