KORELASI ANTARA LINGKUNGAN BELAJAR DAN APRESIASI PENGAMALAN BERIBADAH DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS II SEMESTER II SMP MUHAMMADIYAH 7 KOTAGEDE YOGYAKARTA

SITI NASROTUL LAILIYAH, NIM. 00460444 (2005) KORELASI ANTARA LINGKUNGAN BELAJAR DAN APRESIASI PENGAMALAN BERIBADAH DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS II SEMESTER II SMP MUHAMMADIYAH 7 KOTAGEDE YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (KORELASI ANTARA LINGKUNGAN BELAJAR DAN APRESIASI PENGAMALAN BERIBADAH DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS II SEMESTER II SMP MUHAMMADIYAH 7 KOTAGEDE YOGYAKARTA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (15MB) | Preview
[img] Text (KORELASI ANTARA LINGKUNGAN BELAJAR DAN APRESIASI PENGAMALAN BERIBADAH DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS II SEMESTER II SMP MUHAMMADIYAH 7 KOTAGEDE YOGYAKARTA)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengctahui hubungan antara lingkungan belajar dan apresiasi pengamalan beribadah dengan prestasi belajar fisika siswa kelas II Semester II SMP Muhammadiyah 7 Kotagede Yogyakarta. Untuk pengumpulan data tersebut digunakan angket dan tes. Teknik analisa data menggunakan analisis regresi ganda dengan dua prediktor. Sedangkan uji prasyarat yang dipakai dalam penelitian ini · adalah uji normaliatas, linearitas, homogenitas dan independen. Penelitian ini terdiri dari dua variabcl bebas dan satu variabel terikat, sedangkan subyek penelitian ini adalah siswa kelas II Semester II SMP Muhammadiyah 7 Kotagede Y ogyakarta yang terdiri dari 218 siswa, dari sejwnlah populasi tersebut diambil sampel sebanyak 163 siswa dengan teknik sampel random. Hasil penelitian ini menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara lingkungan belajar dan apresiasi pengamalan beribadah dengan prestasi belajar fisika siswa baik sendiri-sendiri ataupun bersama-sama pada siswa kelas II semester II SMP Muhammadiyah 7 Kotagede Yogyakarta dengan besar sumbangan relatif SR 1 =52,895%, SR 2 =47,105% dan sumbangan efektif SE1 =6,228%, SE 2 =5,546% dengan varians sebesar 11,774%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Sedya Santosa. SS. M.Pd. NIP: 150 249 226
Uncontrolled Keywords: lingkungan beLajar, apresiasi pengamaLan beribadah, prestasi belajar fisika.
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris - Biologi, B. Inggris, Kimia, Matematika, Fisika (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 08 Jun 2017 11:06
Last Modified: 08 Jun 2017 11:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25401

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum