TINGKAT KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN KIMIA BERDASARKAN KURIKULUM SMA DAN MA 2004 DI KELAS X SEMESTER 1 MAN DAN MAS SE-KABUPATEN KUDUS TAHUN AJARAN 2005/2006

ARIN ARFIYANTI, NIM. 01440908 (2006) TINGKAT KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN KIMIA BERDASARKAN KURIKULUM SMA DAN MA 2004 DI KELAS X SEMESTER 1 MAN DAN MAS SE-KABUPATEN KUDUS TAHUN AJARAN 2005/2006. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (TINGKAT KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN KIMIA BERDASARKAN KURIKULUM SMA DAN MA 2004 DI KELAS X SEMESTER 1 MAN DAN MAS SE-KABUPATEN KUDUS TAHUN AJARAN 2005/2006)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (TINGKAT KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN KIMIA BERDASARKAN KURIKULUM SMA DAN MA 2004 DI KELAS X SEMESTER 1 MAN DAN MAS SE-KABUPATEN KUDUS TAHUN AJARAN 2005/2006)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterlaksanaan Kurikulum Kimia 2004 yang ditinjau dari aspek proses pembelajaran, pendekatan kontekstual, ketercapaian kompetensi dasar, materi pokok, dan evaluasi di kelas X semester 1 MAN dan MAS se-kabupaten Kudus tahun ajaran 2005/2006. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi secara langsung di dalam kelas dan angket terbuka. Metode observasi Jigunakan untuk mengumpulkan data keterlaksanaan proses pembelajaran, pendekatan kontekstual, ketercapaian kompetensi dasar, materi pokok, dan evaluasi berdasarkan Kurikulum SMA dan MA 2004 di kelas X semester 1 MAN dan MAS Kabupaten Kudus tahun ajaran 2005/2006. Angket terbuka digunakan untuk mengumpulkan data hambatan-hambatan yang dihadapi dalam melaksanakan pembelajaran berdasarkan Kurikulum 2004. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa tingkat keterlaksanaan pembelajaran kimia berdasarkan Kurikulum SMA dan MA 2004 di kelas X semester 1 MAN dan MAS se-Kabupaten Kudus tahun ajaran 2005/2006 dalam aspek proses pembelajaran, pendekatan kontekstual, ketercapaian kompetensi dasar, ketercapaian materi pokok, dan evaluasi berturut-turut sebesar 77,36 % (ST), 67,14 % (T), 73,33 % (T), 74,99 % (T), dan 77,36 % (ST). Masalah-masalah yang dihadapi oleh guru kimia dalam melaksanakan Kurikulum Kimia 2004 bervariasi berkaitan dengan aspek proses pembelajaran, pendekatan kontekstual, ketercapaian kompetensi dasar, materi pokok, dan evaluasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Nurrohmah
Uncontrolled Keywords: Keterlaksanaan, Kurikulum 2004, kimia, MAN dan MAS.
Subjects: Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris - Biologi, B. Inggris, Kimia, Matematika, Fisika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 22 Jun 2017 11:40
Last Modified: 22 Jun 2017 11:40
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25659

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum