UMI SYAFIQOH BUDININGRUM, NIM.00440303 (2005) STUDI KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN KIMIA BERDASARKAN KURIKULUM 2004 KELAS X SEMESTER 2 DI MAN PURWOREJO TAHUN AJARAN 2004/2005. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
|
Text
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12MB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesesuaian pelaksanaan pembelajaran kimia yang meliputi perencanaan pembelajaran, proses pembelajaran dan penilaian kelas X semester 2 di MAN Purworejo tahun ajaran 2004/2005 dengan kurikulum 2004. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan angket/ kuesioner langsung di dalam kelas. Metode observasi digunakan untuk mengumpulkan data berupa tingkat kesesuaian perencanaan pembelajaran, proses pembelajaran dan penilaian dengan kurikulum 2004 di kelas X semester 2 MAN Purworejo tahun ajaran 2004/2005. Metode angket/kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data, hambatan-hambatan yang dihadapi dalam melaksanakan pembelajaran kimia berdasarkan kurikulum 2004. Hasil analisa dapat disimpulkan bahwa tingkat kesesuaian perencanaan pembelajaran mencapai tingkat sangat sesuai dengan rerata prosentase 85,86 %, tingkat kesesuaian pembelajaran mencapai tingkat sedang dengan rerata prosentase 59,44 % dan tingkat kesesuaian penilaian mencapai tingkat sesuai dengan rerata prosentase 72,27 %. Faktor-faktor penghambat yang dihadapi yaitu faktor internal yang datang dari siswa dan faktor eksternal yang datang dari lingkungan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information / Supervisor: | Dra. Rr. Lis Permana Sari, M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | PEMBELAJARAN KIMIA, KURIKULUM 2004 |
Subjects: | Kimia Pendidikan Kimia Tadris |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris - Biologi, B. Inggris, Kimia, Matematika, Fisika (S1) |
Depositing User: | Miftakhul Yazid Fuadi [staff it] |
Date Deposited: | 04 Jul 2017 09:52 |
Last Modified: | 04 Jul 2017 09:52 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25730 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |