HUBUNGAN KEMAMPUAN MENGONTROL EMOSI, PEMAHAMAN MATEMATIKA DASAR DAN KARTUN FISIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA PADA SISWA KELAS VII MTs NEGERI YOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2005 I 2006

ABDU RAUF IQBAL, NIM.99454375 (2006) HUBUNGAN KEMAMPUAN MENGONTROL EMOSI, PEMAHAMAN MATEMATIKA DASAR DAN KARTUN FISIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA PADA SISWA KELAS VII MTs NEGERI YOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2005 I 2006. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan hubungan kemampuan mengontrol emosi, pemahamanan matematika dasar dan kartun fisika dengan prestasi belajar fisika. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel bebas dan satu variabel terikat. Sedangkan subyek penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Negeri Y ogyakarta II sejumlah 75 siswa sebagai populasi. Untuk pengumpulan data tersebut digunakan angket dan tes. Teknik analisa data menggunakan analisis regresi ganda dengan tiga prediktor. Sedangkan uji prasyarat yang dipakai dalam penelitian ini adalah uji normalitas, uji linearitas, uji homogenitas dan uji independensi. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada hubungan kemampuan mengontrol emosi dengan prestasi belajar fisika pada siswa kelas VII MTs Negeri Yogyakarta II dengan oleh nilai r sebesar 0,938 yang lebih besar dari r tabel sebesar 0,227 pada taraf signifikansi 5%, ada hubungan pemahaman matematika dasar dengan prestasi belajar fisika pada siswa kelas VII MTs Negeri Yogyakarta II dengan oleh nilai r sebesar 0,868 yang lebih besar dari r tabel sebesar 0,227 pada taraf signifikansi 5%, ada hubungan pemahaman kartun fisika dengan prestasi bela jar fisika pada siswa kelas VII MTs Negeri Y ogyakarta II dengan nilai r sebesar 0, 786 yang lebih besar dari r tabel sebesar 0,227 pada taraf signifikansi 5, dan ada hubungan kemampuan mengontrol emosi, pemahaman matematika dasar dan kartun fisika dengan prestasi belajar fisika pada siswa kelas VII MTs Negeri Yogyakarta II dengan uji F hitung sebesar 8,838 yang lebih besar F tabel sebesar 2, 73 pada taraf signifikansi 5%, nilai koefisien korelasi ganda R sebesar 0,840 dan harga koefisien determinan (K) sebesar 0,272, yang berarti varian kemampuan mengontrol emosi, pemahaman matematika dasar dan kartun fisika terhadap prestasi bela jar fisika adalah 27 ,2%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SUPARDI, M. Si
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Mengontrol Emosi, Pemahaman Matematika Dasar, Kartun Fisika dan Prestasi Be/ajar Fisika.
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris - Biologi, B. Inggris, Kimia, Matematika, Fisika (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 07 Jul 2017 09:46
Last Modified: 13 Jul 2017 14:57
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25982

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum