PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MTS NEGERI BANGIL PASURUAN (Studi Komparasi Siswa Yang Berlatar Belakang MI dan SD)

AHMAD MUSLIH SANI, NIM. 00420212 (2005) PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MTS NEGERI BANGIL PASURUAN (Studi Komparasi Siswa Yang Berlatar Belakang MI dan SD). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MTS NEGERI BANGIL PASURUAN (Studi Komparasi Siswa Yang Berlatar Belakang MI dan SD))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MTS NEGERI BANGIL PASURUAN (Studi Komparasi Siswa Yang Berlatar Belakang MI dan SD))
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Prestasi belajar Bahasa Arab siswa adalah tingkat keberhasilan siswa dalam memahami tentang membaca, menulis dan melafalkan katakata arab yang ditempuh melalui suatu proses pembelajaran. Pembelajaran Bahasa Arab merupakan suatu proses pembelajaran yang sangat kompleks, artinya keberhasilan dari proses tersebut ditentukan oleh beberapa faktor, baik faktor guru, siswa, juga faktorfaktor yang lain, seperti sarana dan prasarana sekolah, Iingkungan sekitar sekolah dan lain-lain. Latar belakang pendidikan siswa merupakan salah satu faktor yang ada pada siswa yang secara sadar atau tidak dapat mempengaruhi kemampuan dasar siswa dalam suatu bidang studi, tentunya didalamnya termasuk bidang studi Bahasa Arab. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah karena adanya dua pendapat yang berbeda tentang pengaruh Jatar belakang pendidikan siswa terhadap prestasi belajar Bahasa Arab. Oleh karenanya di dalam skripsi ini penulis berusaha memastikan bagaimana pengaruh dari latar belakang pendidikan siswa ini terhadap prestasi belajar Bahasa Arab. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan sebuah mformasi, sehingga di masa yang akan datang permasalahan latar belakang pendidikan siswa ini dapat dicarikan jalan pemecahan atau solusi yang terbaik. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode yang bersifat kuantitatif, dengan menggunakan analisa data deskriptif kuantitatf yang teknik pengumpulan datanya dilakukan dengan melakukan obeservsi lapangan, intervi,~w (wawancara), angket (kuesioner), dokumentasi dan mengggunakan metode test

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Drs. Ahmad Warid, M.Ag. 2. Drs. H. Ahmad Rodli, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: bahasa Arab, pendidikan
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 14 Jul 2017 13:15
Last Modified: 14 Jul 2017 13:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26076

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum