PENGARUH ETIKA KERJA ISLAM DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT. BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARI’AH (BPRS) MARGIRIZKI BAHAGIA BANTUL

AWANG DIRGANTARA PUTRA, NIM. 13240034 (2017) PENGARUH ETIKA KERJA ISLAM DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT. BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARI’AH (BPRS) MARGIRIZKI BAHAGIA BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH ETIKA KERJA ISLAM DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT. BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARI’AH (BPRS) MARGIRIZKI BAHAGIA BANTUL)
13240034_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH ETIKA KERJA ISLAM DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT. BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARI’AH (BPRS) MARGIRIZKI BAHAGIA BANTUL)
13240034_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Awang Dirgantara Putra, NIM 13240034, 2017. Pengaruh Etika Kerja Islam dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Karyawan di PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah Margirizki Bahagia Bantul. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Memiliki sumber daya manusia (karyawan) yang berkualitas sangat dibutuhkan agar tujuan perusahaan dapat tercapai dan dapat meningkatkan kinerja karyawan dalam suatu organisasi. Penerapan etika menjadi cara efektif untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Etika kerja Islam merupakan konsep etika yang berlandaskan Al Quran dan Hadits untuk membentuk perilaku yang etis dalam bekerja. komitmen organisasi yang tinggi, akan menunjukkan kinerja yang optimal. Penerapan etika kerja Islam dan komitmen organisasi juga dilakukan oleh Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah Margirizki Bahagia Bantul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh etika kerja Islam dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan di Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah Margirizki Bahagia Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan mengambil latar Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah Margirizki Bahagia Bantul. Pengumpulan data dalam penelitian ini didapatkan melalui penyebaran angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penyebaran kuesioner dibagikan kepada 30 karyawan BPRS Magirizki Bahagia Bantul. Data diolah dengan SPSS 19 for windows dengan metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif kuantitatif, uji asumsi (uji normalitas, uji multikoliniearitas, dan uji heteroskedastisitas), uji hipotesis dengan analisis regresi linear berganda (uji F, uji t, dan uji koefisien determinan). Hasil penelitian ini menunjukkan: etika kerja Islam dan komitmen organisasi bagi karyawan BPRS Margirizki Bahagia Bantul mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja-nya, hal tersebut berdasarkan perhitungan korelasi F hitung = 58,027 dengan nilai signifikasi 0,000, lebih besar dari F tabel = 3,32 dan nilai signifikasi uji F lebih kecil dari nilai alfa 0,05 yang artinya regresi mempunyai pengaruh yang signifikan. Sedangkan konstantanya -3,511. Koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 0,797. Dengan persamaan koefisien 79,7% yang artinya kinerja karyawan disumbang oleh etika kerja Islam dan komitmen organisasi sebesar 79,7%, adapun 20,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Siti Fatimah, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: etika kerja Islam, komitmen organisasi, kinerja karyawan, Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah Margirizki Bahagia Bantul.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 11 Jul 2017 11:00
Last Modified: 11 Jul 2017 11:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26164

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum