HUBUNGAN LABELING DENGAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS XI IPS SMA IT ABU BAKAR YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/ 2017

FAJAR FAUZI RAHARJO, NIM. 13410180 (2017) HUBUNGAN LABELING DENGAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS XI IPS SMA IT ABU BAKAR YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/ 2017. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN LABELING DENGAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS XI IPS SMA IT ABU BAKAR YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/ 2017)
13410180_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (13MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN LABELING DENGAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS XI IPS SMA IT ABU BAKAR YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/ 2017)
13410180_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Fajar Fauzi Raharjo. Hubungan Labeling dengan Prestasi Belajar Pendidi Agama Islam Kelas XI IPS SMAIT Abu Bakar Yogyakarta Tahun Ajaran 20 2017. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Il Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2016. Latar belakang penelit ini adalah bahwa labeling termasuk faktor sosial yang dapat memengaruhi prest belajar seorang siswa. Salah satu sekolah yang di dalamnya terdapat ka labeling adalah SMA IT Abu Bakar Yogyakarta. Di sisi lain, sekolah ini memi prestasi di bidang Pendidikan Agama Islam yang bisa diperhitungkan. Penelit ini bertujuan untuk mendeskripsikan labeling dan prestasi belajar Pendidi Agama Islam (PAI), serta menguji secara empiris hubungan labeling den prestasi belajar PAI siswa kelas XI IPS SMA IT Abu Bakar Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan latar SMA IT Abu Ba Yogyakarta, dan seluruh siswa kelas XI IPS sebagai subyek peneliti Pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Analisis d dilakukan dengan analisis kualitatif, statistik deskriptif dan statistik inferen (analisis Korelasi Point Biserial). Hasil penelitian menunjukkan: (1) Di kelas XI IPS SMA IT Abu Ba Yogyakarta terdapat siswa yang menerima label berjumlah 11(22,9%), den mayoritas label negatif (81,819%). Mayoritas penyebab labeling adalah peril negatif dalam anggapan suatu kelompok (63,6%). Kebanyakan labeling dida tidak berdampak apa-apa (72,7%). Mayoritas siswa tidak setuju dengan label (66,7%) (2) Prestasi belajar PAI mereka berada dalam kategori sedang. (3) Ti ada hubungan antara labeling dengan prestasi belajar PAI siswa kelas XI SMA IT Abu Bakar Yogyakarta. (t empiris = 0,122 t teoritik = 2,02 pada t signifikansi 5% untuk aspek pengetahuan, dan t empiris = 0,298 t teoritik = 2 pada taraf signifikansi 5% untuk aspek keterampilan)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sri Purnami, S.Psi., M.A.,
Uncontrolled Keywords: Labeling, Prestasi Belajar PAI
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 24 Jul 2017 10:52
Last Modified: 24 Jul 2017 10:52
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26782

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum