PERENCANAAN, PELAKSANAAN DAN EVALUASI KURIKULUM BAHASA ARAB MADRASAH FULL DAY SCHOOL DI MTS NURUL UMMAH KOTAGEDE

MASLAHAH, NIM. 13420055 (2017) PERENCANAAN, PELAKSANAAN DAN EVALUASI KURIKULUM BAHASA ARAB MADRASAH FULL DAY SCHOOL DI MTS NURUL UMMAH KOTAGEDE. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PERENCANAAN, PELAKSANAAN DAN EVALUASI KURIKULUM BAHASA ARAB MADRASAH FULL DAY SCHOOL DI MTS NURUL UMMAH KOTAGEDE)
13420055_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (PERENCANAAN, PELAKSANAAN DAN EVALUASI KURIKULUM BAHASA ARAB MADRASAH FULL DAY SCHOOL DI MTS NURUL UMMAH KOTAGEDE)
13420055_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Maslahah, Perencanaan, Pelaksanaan dan Evaluasi Kurikulum Bahasa Arab Madrasah Full Day School di Mts Nurul Ummah Kotagede. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2017. Latar belakang dari penelitian ini karena akhir-akhir ini sekolah full day menjadi sekolah unggulan yang banyak diminati oleh orangtua terutama yang pekerja kantoran, karena sibukannya lebih baik anaknya di sekolahkan di Madrasah full day dengan harapan anaknya lebih terjaga dan terkontrol oleh guru sekolahnya setelah selesai jam sekolah biasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaa, Pelaksanaan dan evaluasi kurikulum Bahasa Arab yang berada di Madrasah full day school. Dengan penelitian ini diharapkan memberi masukan bagi sekolah untuk mengembangkan kurikulum yang berada disekolah tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, yang mengambil latar MTs Nurul Ummah Kotagede, pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan pengamatan, dokumentasi dan wawancara. Analisis data dilakukan menggunakan makna dari hasil yang telah dikumpulkan. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa Kurikulum MTs Nurul Ummah dibawah kurikulum Kemenag sebagaimana sekolah lain dan kurikulum pesantren. Kegiatan pembelajaran di MTs Nurul Ummah sebagai Madrasah full day school dimulai pukul 06.45 sampai dengan 16.00. Pembiasaan 15 menit sebelum mulai KBM di MTs Nurul Ummah Kotagede. program tahunan, semester, modul, mingguan dan harian, program harian pengayaan dan remidial, serta program bimbingan konseling namun pada kenyataannya guru hanya membuat program harian yang berupa Rencana Program Pembelajaran (RPP) karena faktor dari gurunya belum pegawai negeri. Evaluasi Pembelajaran Bahasa Arab yang dilakuakan di MTs Nurul Ummah Kotagede berupa tes lisan dan tes tertulis. Dan evaluasi krikulum dilaksanakan setiap awal bulan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Abdul Munif, M.Ag.,
Uncontrolled Keywords: perencanaan, pelaksanaan, Evaluasi, Kurikulum, Bahasa Arab, full day school,
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 27 Jul 2017 14:26
Last Modified: 27 Jul 2017 14:26
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26987

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum