PENGARUH PENGETAHUAN, RELIGIUSITAS, IKLAN, DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (STUDI PADA SISWA-SANTRI PONDOK PESANTREN AL MUAYYAD SURAKARTA)

NUR ISMAIL RISKYONO, NIM. 13820203 (2017) PENGARUH PENGETAHUAN, RELIGIUSITAS, IKLAN, DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (STUDI PADA SISWA-SANTRI PONDOK PESANTREN AL MUAYYAD SURAKARTA). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PENGETAHUAN, RELIGIUSITAS, IKLAN, DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (STUDI PADA SISWA-SANTRI PONDOK PESANTREN AL MUAYYAD SURAKARTA))
13820203_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PENGETAHUAN, RELIGIUSITAS, IKLAN, DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (STUDI PADA SISWA-SANTRI PONDOK PESANTREN AL MUAYYAD SURAKARTA))
13820203_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan studi empiris untuk mengetahui minat siswa-santri Pondok Pesantren Al Muayyad Surakarta menabung di Bank Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh pengetahuan, religiusitas, iklan dan literasi keuangan yang mempengaruhi minat siswa-santri Pondok Pesantren Al Muayyad dalam menabung di Bank Syariah. Dalam penelitian ini metode analisis yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linear Berganda untuk memverifikasi pengaruh pengetahuan, religiusitas, iklan dan literasi keuangan yang mempengaruhi minat siswa-santri Pondok Pesantren Al Muayyad dalam menabung di Bank Syariah. Data yang digunakan merupakan data primer yang berasal dari penyebaran kuisioner dengan 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari empat faktor yang digunakan, keempat faktor tersebut mempengaruhi minat menabung di Bank Syariah secara positif dan signifikan, yaitu pengetahuan, religiusitas, iklan dan literasi keuangan. Kata kunci : pengetahuan, religiusitas, iklan, literasi keuangan, dan Minat Menabung di Bank Syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: H. MUHAMMAD YAZID AFANDI, S.Ag., M.Ag.
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, religiusitas, iklan, literasi keuangan, dan Minat Menabung di Bank Syariah
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 15 Nov 2017 10:02
Last Modified: 15 Nov 2017 10:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27605

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum