ANALISIS PENGUKURANAN KINERJA PADA BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG YOGYAKARTA DENGAN METODE BALANCE SCORECARD

RATNA DEWI PAMUNGKAS, NIM. 13820115 (2017) ANALISIS PENGUKURANAN KINERJA PADA BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG YOGYAKARTA DENGAN METODE BALANCE SCORECARD. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGUKURANAN KINERJA PADA BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG YOGYAKARTA DENGAN METODE BALANCE SCORECARD)
13820115_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGUKURANAN KINERJA PADA BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG YOGYAKARTA DENGAN METODE BALANCE SCORECARD)
13820115_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Pengukuran kinerja adalah suatu sistem yang digunakan manajer perusahaan menilai pencapaian suatu strategi digunakan sebagai umpan balik yang akan memberikan informasi tentang prestasi. Balanced Scorecard sebagai suatu alternatif dalam mengukur kinerja perusahaan, selain mempertimbangkan faktor keuangan juga faktor non keuangan. Pengukuran kinerja yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu perusahaan dalam bidang perbankan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur kinerja pada Bank BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta dengan metode balance scorecard dengan empat prespektif, yaitu: perspektif keuangan, perspektif pelanggan (nasabah), perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengukuran kinerja pada Bank BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta dengan menggunakan metode Balance Scorecard (1) Perspektif Keuangan, ROA mengalami kenaikan dan penurunan dengan nilai rata-rata ROA selama tiga tahun sebesar 0,93%. Sedangkan pada BOPO selalu mengalami penurunan selama tiga tahun dengan nilai rata-rata BOPO sebesar 71%, yang menandakan kemampuan bank dalam mengendalikan beban operasionalnya semakin efisien. Dengan demikian pada perspektif keuangan dinilai cukup baik. (2) Perspektif Nasabah, dinilai baik (hasil skor total kepusan nasabah sebesar 324,7). (3) Perspektif Proses Bisnis Internal, nilai kinerja cukup baik ditandai dengan produk yang mengalami pembiayaan terbesar yaitu produk Wadiah sebesar 47,11% (4) Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan, hasil skor total kepuasan karyawan sebesar 77,3 menunjukan kinerja yang cukup baik. Kata Kunci: Pengukuran Kinerja, Balance Scorecard, Bank BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. A. Yusuf Khoiruddin, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Pengukuran Kinerja, Balance Scorecard, Bank BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 18 Dec 2017 15:34
Last Modified: 18 Dec 2017 15:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28694

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum