PENGARUH MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS IX MTS AL JAUHAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB TAHUN AJARAN 2016/2017 (STUDI KOMPARASI SANTRI MANDIRI DAN SANTRI REGULER)

ROIHATUL JANNAH, NIM. 10420062 (2017) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS IX MTS AL JAUHAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB TAHUN AJARAN 2016/2017 (STUDI KOMPARASI SANTRI MANDIRI DAN SANTRI REGULER). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS IX MTS AL JAUHAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB TAHUN AJARAN 2016/2017 (STUDI KOMPARASI SANTRI MANDIRI DAN SANTRI REGULER))
10420062_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (23MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS IX MTS AL JAUHAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB TAHUN AJARAN 2016/2017 (STUDI KOMPARASI SANTRI MANDIRI DAN SANTRI REGULER))
10420062_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya santri mandiri yang berprestasi dan mampu mangimbangi prestasi belajar santri reguler. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaaan motivasi belajar yang signifikan antara santri mandiri dan santri regular kelas IX terhadap prestasi belajar bahasa Arab kelas IX di MTs Al Jauhar Semin Gunung Kidul. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mengambil sampel siswa kelas IX MA Al Jauhar. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode angket, observasi, interview, dan dokumentasi. Sedangkan analisis instrumennya meliputi uji validitas dan reliabilitas, dan mengkomparasikan dengan menggunakan uji “t”, kemudian analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi regresi linier ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat motivasi belajar santri mandiri dan santri regular kelas IX berada pada kategori tinggi dengan skor motivasi belajar santri mandiri 90 dan skor santri reguler 81. Hasil penelitian ini menunjukkan tidak ada perbedaan antara motivasi belajar santri mandiri dan santri reguler. Ditunjukkan dengan nilai 0,146 1,99 yang berarti tidak terdapat perbedaan yang signifikan. Begitu juga nilai motivasi belajar santri mandiri dan santri reguler terhadap prestasi belajar , nilainya adalah 0,005 0,334 dan -.0360,266 yang beraarti tidak terdapat korelasi yang signifikaan sehingga di dalam penelitian ini tidak ditemukan hubungan yang signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muhammad Ja'far Shodiq, S.Pd.I, M.Si,
Uncontrolled Keywords: motivasi belajar, prestasi belajar, santri mandiri, santri reguler
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 04 Jan 2018 10:08
Last Modified: 04 Jan 2018 10:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28858

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum