EKSPERIMENTASI MEDIA FLASH CARD DALAM PEMBELAJARAN MUFRADĀT BAHASA ARAB SISWA KELAS IV SDIT JABAL NUR GAMPING SLEMAN

DERY DIAN PERMAISARI, NIM. 10421013 (2017) EKSPERIMENTASI MEDIA FLASH CARD DALAM PEMBELAJARAN MUFRADĀT BAHASA ARAB SISWA KELAS IV SDIT JABAL NUR GAMPING SLEMAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EKSPERIMENTASI MEDIA FLASH CARD DALAM PEMBELAJARAN MUFRADĀT BAHASA ARAB SISWA KELAS IV SDIT JABAL NUR GAMPING SLEMAN)
10421013_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (30MB) | Preview
[img] Text (EKSPERIMENTASI MEDIA FLASH CARD DALAM PEMBELAJARAN MUFRADĀT BAHASA ARAB SISWA KELAS IV SDIT JABAL NUR GAMPING SLEMAN)
10421013_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan dan mengetahui signifikansi penggunaan Media Flash Card dalam pembelajaran bahasa Arab di Kelas IV SDIT Jabal Nur Gamping Sleman. Penelitian yang dilakukan penulis yaitu penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimentasi. Sumber data penelitian terdiri dari siswa kelas IV SDIT Jabal Nur Gamping, prosses pembelajaran, guru bahasa Arab kepala Sekolah dan media pembelajaran berupa flash card. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Analisis data menggunakan uji T. Hasil penelitian yang dilakukan penulis membagi kelas IV kedalam dua kelompok kelas yaitu kelas Eksperimen dan kelas Kontrol. Hasil rerata nilai pretest kelas Ekperimen (IV-A) menunjukan 51,1 dan kelas Kontrol (IV-B) 56, 95. Sedangkan hasil post-test kelas Eksperimen menunjukan nilai 80,35 mengalami kenaikan sebesar 25,25 dan kelas Kontrol menunjukan nilai 68,9 mengalami kenaikan sebesar 13,31. Pengitungan signifikansi perbedaan kenaikan nilai kelas Eksperimen dan kelas Kontrol menggunakan Uji T menghasilkan nilai sig. 0.000 0.05, maka bernilai sangat signifikan. Hasil penghitungan uji T dikonsultasikan dengan Hipotesis. Hipotesis (Ho) ditolak dan menerimaHa berarti terdapat perbedaan hasil belajar kelas Eksperimen dan kelas Kontrol.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Abdul Munip, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Eksperimentasi Flash Card, Pre-Test Post-Test, Uji T
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 04 Jan 2018 10:30
Last Modified: 04 Jan 2018 10:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28860

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum