PENGARUH INTERAKSI EDUKATIF TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS X DIMAN SABDODADI BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARARAN 2016/2017

AHMAD ARDANA, NIM. 12420012 (2017) PENGARUH INTERAKSI EDUKATIF TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS X DIMAN SABDODADI BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH INTERAKSI EDUKATIF TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS X DIMAN SABDODADI BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARARAN 2016/2017)
12420012_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH INTERAKSI EDUKATIF TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS X DIMAN SABDODADI BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARARAN 2016/2017)
12420012_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh interaksi edukatif terhadap prestasi belajar bahasa Arab dalam proses pembelajaran, bagaimana prestasi belajar bahasa Arab siswa dan adakah korelasi antara interaksi edukatif dengan prestasi belajar bahasa Arab siswa di MAN Sabdodadi Bantul. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan yang bersifat korelasional. Pengumpulan data dilakukan dengan metode, angket, obsevasi, interview, dan dokumentasi. Analis data yang digunakan adalah analisi data product moment. Hasil penelitian dariskripsiiniadalah. Pertama, Dari data interaksi edukatif dapat diketahuibahwa skor tertinggi yaitu67 dan skor terendahnya 49. Berdasarkan data tersebut diperoleh pula rata-rata (M) sebesar 61,28, median (Me) sebesar 61,5, dan modus (Mo) sebesar 59.Kedua,Berdasarkan analisis yang diperoleh darinilai rxy = 0,510, kemudian rxy dikonsultasikan dengan r tabel product moment yaitu dengan df: 62 makadiperoleh nilai r tabel dengan taraf signifikansi 5% dan pada taraf signifikansi 1%, makaterdapat korelasi yang positifinteraksiedukatif yang masukdalamkategori sedang . Sehingga interaksi edukatif mempengaruhi prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas X MAN Sabdodadi Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs.H.Syamsuddin Asyrofi.M.M
Uncontrolled Keywords: Interaksi Edukatif, Prestasi Belajar
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 04 Jan 2018 14:19
Last Modified: 04 Jan 2018 14:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28873

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum