ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN PENINGKATAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN DENGAN METODE INTQUAL DI PERCETAKAN EL’U GRAFIKA

MUHAMMAD ASS’AD SYAMSUL ARIIFIIN, NIM. 13660008 (2017) ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN PENINGKATAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN DENGAN METODE INTQUAL DI PERCETAKAN EL’U GRAFIKA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
13660008_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN PENINGKATAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN DENGAN METODE INTQUAL DI PERCETAKAN EL’U GRAFIKA)
13660008_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Kinerja karyawan merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan oleh pihak manajemen SDM dalam sebuah perusahaan. Kinerja karyawan yang tinggi dapat meningkatkan provit perusahaan. Banyak faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan, salah satunya adalah kepuasan kerja. Tingkat kepuasan kerja yang baik tentunya dapat meningkatkan semangat kerja karyawan. Kepuasan kerja juga memiliki arti yang sangat penting untuk memberikan situasi yang kondusif di lingkungan perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada percetakan EL’U GRAFIKA, dengan tujuan mengetahui hubungan antara kepuasan kerja dengan kinerja karyawan serta upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kepuasan kerja karyawan. Penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linear Sederhana untuk mengetahui hubungan kedua variabel serta model Intqual untuk mengetahui tingkat kepuasan karyawan. Dari penelitian ini diperoleh hasil adanya pengaruh kepuasan kerja secara signifikan terhadap kinerja karyawan untuk nilai thitung =5,980 dan nilai signifikansi (ρ value) sebesar 0,00 ≤ 0,05. Oeh karena itu untuk meningkatkan kinerja karyawan, harus memperhatikan kepuasan karyawan. Upaya yang dilakukan oleh pihak perusahaan untuk meningkatkan kepuasan kerja adalah memperbaiki item yang memiliki nilai gap tertinggi dari hasil shorting keseluruhan item, yaitu item no 3,6,12,13,dan 16 yang merupakan hasil perhitungan Intqual.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Siti Husna Ainu Syukri, M.T.
Uncontrolled Keywords: Kinerja karyawan, Kepuasan kerja, Intqual
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 17 Jan 2018 14:55
Last Modified: 17 Jan 2018 14:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29040

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum