PERSEPSI DAN FAKTOR MINAT MAHASISWA TERHADAP PRODUK GADAI SYARIAH (STUDI PADA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA)

AMIRUDIN YUSUF, NIM. 13820152 (2017) PERSEPSI DAN FAKTOR MINAT MAHASISWA TERHADAP PRODUK GADAI SYARIAH (STUDI PADA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERSEPSI DAN FAKTOR MINAT MAHASISWA TERHADAP PRODUK GADAI SYARIAH (STUDI PADA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA))
13820152_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PERSEPSI DAN FAKTOR MINAT MAHASISWA TERHADAP PRODUK GADAI SYARIAH (STUDI PADA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA))
13820152_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Sharia pawnshops are a financing institution that is in great demand by the students because in the loan application does not require difficult conditions and on waking students are able to meet those requirements. Therefore, in this study, sharia pawnshops become a basic theme that will experience how the product, price, place, and promotion of students to pawnshare products shariah.Penelitian is a suitable empirical study to determine the effect of products, prices, places, and student promotions Of Islamic mortgage products. The object of research used in this research is the students of the Faculty of Economics and Islamic Business with a total sample of 94 students. In the research using primary data and quantitative method, sampling method using accidental sampling method. The result of partial hypothesis test (t test) obtained from perception variable (X1) has tcount value of -3.378 which is smaller than t table 1.66 with significance significance level equal to 0.001 smaller than 0.05 with value -0.191. The product variable (X2) has a tcount of 3,608 which is bigger than t table 1.66 with significance significance level 0,001 with value 0,423, price (X3) has t count 2,023 bigger than t table 1,66 with significant level 0,046 With Value of 0.232, place (X4) has a value of t arithmetic of 0.579 is smaller than t table 1.66 with a significance level of 0.085 with a value of 0.564, promotion (X5) has a t value of 1.306 smaller than t Table 1, 66 with a probability level of significance of 0.195 with a value of 0.172 From the results of statistical test data above. Shariah byproducts. ( INDONESIA ) Pegadaian syariah merupakan sebuah lembaga pembiayaan yang banyak diminati oleh para mahasiswa karena dalam pengajuan pinjaman tidak membutuhkan syarat yang sulit dan pada umumnya mahasiswa mampu untuk memenuhi syarat tersebut. Oleh sebab itu pada studi kali ini pegadaian syariah menjadi sebuah tema dasar yang akan meneliti bagaimana pengaruh persepsi produk, harga, tempat, dan promosi mahasiswa terhadap produk gadai syariah.Penelitian ini merupakan studi empiris yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi produk, harga, tempat, dan promosi mahasiswa terhadap produk gadai syariah. Objek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan jumlah sampel sebanyak 94 orang mahasiswa. Pada penelitian menggunakan data primer dan bersifat kuantitatif, sedangkan metode pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling. Hasil uji hipotesis parsial (Uji t) didapatkan bahwa variabel persepsi (X1) memiliki nilai thitung sebesar -3,378 yang lebih kecil dari ttabel 1,66 dengan tingkat probabilitas signifikansi sebesar 0,001 yang lebih kecil dari 0,05 dengan nilai koefisien -0,191. Variabel produk (X2) memiliki nilai thitung sebesar 3,608 yang lebih besar dari ttabel 1,66 dengan tingkat probabilitas signifikansi sebesar 0,001 dengan nilai koefisien 0,423, harga (X3) memiliki t hitung 2,023 yang lebih besar dari t tabel 1,66 dengan tingkat signifikan 0,046 dengan nilai koefisien 0,232, tempat (X4) memiliki nilai t hitung sebesar 0,579 yang lebih kecil dari t tabel 1,66 dengan tingkat probabilitas signifikansi sebesar 0,085 dengan nilai koefisien 0,564, promosi (X5) memiliki nilai t hitung sebesar 1,306 yang lebih kecil dari t tabel 1,66 dengan tingkat probabilitas signifikansi sebesar 0,195 dengan nilai koefisien 0,172 Dari hasil data uji statistik di atas diketahui bahwa variabel persepsi, tempat, dan promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih produk gadai syariah. Sedangkan variabel produk dan harga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa dalam mengkonsumsi produk gadai syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Jauhar Faradis, S.H.I., M.A,
Uncontrolled Keywords: Perception, Product, Price, Place, Promotion, Decision of Consumption of Pawn Sharia Product, Student of Faculty of Economics and Islamic Business, Persepsi, Produk, Harga, Tempat, Promosi, Keputusan Konsumsi Produk Gadai Syariah, Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam.
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 18 Jan 2018 14:13
Last Modified: 18 Jan 2018 14:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29072

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum