PENGARUH MANAJEMEN WAKTU BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SDN TAMANAGUNG 2 MUNTILAN MAGELANG JAWA TENGAH SEMESTER II TAHUN AJARAN 2016/2017

WURI RAHMAWATI, NIM. 12480027 (2017) PENGARUH MANAJEMEN WAKTU BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SDN TAMANAGUNG 2 MUNTILAN MAGELANG JAWA TENGAH SEMESTER II TAHUN AJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MANAJEMEN WAKTU BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SDN TAMANAGUNG 2 MUNTILAN MAGELANG JAWA TENGAH SEMESTER II TAHUN AJARAN 2016/2017)
12480027_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (13MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MANAJEMEN WAKTU BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SDN TAMANAGUNG 2 MUNTILAN MAGELANG JAWA TENGAH SEMESTER II TAHUN AJARAN 2016/2017)
12480027_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Prestasi belajar di SDN Tamanagung 2 Muntilan yang dicapai kurang optimal. Ditinjau dari manajemen waktu belajar siswa, ternyata masih banyak siswa yang masih rendah manajemen waktu dalam belajar. Hasil pra survey juga menunjukkan bahwa terdapat beberapa siswa dengan motivasi belajar siswa yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manajemen waktu belajar dan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa kelas V di SDN Tamanagung 2 Muntilan, Magelanag, Jawa Tengah. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan model korelasi dan bentuk rumusan masalah assosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Tamangung 2 Muntilan Magelang tahun pelajaran 2016/2017 yang berjumlah 31 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara manajemen waktu belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas V di SDN Tamanagung 2 Muntilan, Magelang, Jawa Tengah. Hal ini dibuktikan dari nilai F hitung F tabel (11,3313,34) dengan nilai signifikansi 0,0000,05. Hasil uji R2 pada penelitian ini diperoleh nilai sebesar 0,447. Hal ini menunjukkan bahwa prestasi belajar dipengaruhi oleh variabel manajemen waktu belajar dan motivasi belajar sebesar 44,7%, sedangkan sisanya sebesar 55,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Siti Johariyah, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Manajemen Waktu Belajar, Motivasi Belajar, dan Prestasi Belajar
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 25 Jan 2018 11:12
Last Modified: 25 Jan 2018 11:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29142

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum