PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PENGURUS DI PONDOK PESANTREN ASRAMA PELAJAR ISLAM (API) ASRI TEGALREJO MAGELANG

FITRI KURNIANINGSIH, NIM. 14240056 (2018) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PENGURUS DI PONDOK PESANTREN ASRAMA PELAJAR ISLAM (API) ASRI TEGALREJO MAGELANG. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PENGURUS DI PONDOK PESANTREN ASRAMA PELAJAR ISLAM (API) ASRI TEGALREJO MAGELANG)
14240056_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (20MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PENGURUS DI PONDOK PESANTREN ASRAMA PELAJAR ISLAM (API) ASRI TEGALREJO MAGELANG)
14240056_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Fitri Kurnianingsih (14240056). Pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Pengurus di Pondok Pesantren Asrama Pelajar Islam (API) ASRI Tegalrejo Magelang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja pengurus di Pondok Pesantren Asrama Pelajar Islam (API) ASRI Tegalrejo Magelang. Penelitian ini berlatar belakang gaya kepemimpinan merupakan salah tingkah laku yang ditunjukkan seseorang pada saat ia mencoba mempengaruhi orang agar tujuan dapat tercapai secara maksimal. Sebuah organisasi atau lembaga memiliki sebuah tujuan yang ingin dicapai, seperti Pondok Pesantren Asrama Pelajar Islam (API) Asri Tegalrejo Magelang. Mencapai sebuah tujuan tersebut dibutuhkan seorang pemimpin. Tujuan akan tercapai secara maksimal ketika seorang pemimpin menerapkan gaya kepemimpinan yang sesuai dengan kemampuan kinerja bawahannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepepemimpinan terhadap kinerja pengurus di Pondok Pesantren Asrama Pelajar Islam (API) Asri Tegalrejo Magelang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menyebar 97 angket sebagai sampel pengurus dari jumlah populasi 168, dengan menggunakan angket model skala likert sebagai data primer. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu dengan teknik Stratified Random Sampling yaitu teknik pengambilan anggota sampel dari populasi dimana populasinya dibagi-bagi terlebih dahulu menjadi kelompok-kelompok yang (relatif) homogen, kemudian dari masing-masing kelompok, yang dinamakan statrum, diambil sampel secara acak. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi dasar (uji normalitas, uji linieritas) dan uji hipotesis (uji regresi linier sederhana, uji t dan uji determinasi). Berdasarkan analisa data dan hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pengurus. Melihat nilai ꞵ pada kolom unstandarized coefficients adalah 0,214, uji t diketahui nilai t hitung adalah 4,183 lebih besar dari t tabel dengan nilai 1,665. Nilai Adjusted R Square bernilai 0,147 berarti variabel gaya kepemimpinan memiliki pengaruh sebesar 14,7% terhadap variabel kinerja, sedangkan 85,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari yang peneliti teliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Hj. Early Maghfiroh Innayati, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan dan Kinerja
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 23 Apr 2018 13:14
Last Modified: 23 Apr 2018 13:14
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29899

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum