PENGARUH INTENSITAS MENONTON PROGRAM TAYANGAN BERITA ISLAMI MASA KINI (BERIMAN) DI TRANSTV TERHADAP PEMAHAMAN KEAGAMAAN MAHASISWI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM

ROHMAYANTI, NIM. 13210093 (2018) PENGARUH INTENSITAS MENONTON PROGRAM TAYANGAN BERITA ISLAMI MASA KINI (BERIMAN) DI TRANSTV TERHADAP PEMAHAMAN KEAGAMAAN MAHASISWI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH INTENSITAS MENONTON PROGRAM TAYANGAN BERITA ISLAMI MASA KINI (BERIMAN) DI TRANSTV TERHADAP PEMAHAMAN KEAGAMAAN MAHASISWI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM)
13210093_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH INTENSITAS MENONTON PROGRAM TAYANGAN BERITA ISLAMI MASA KINI (BERIMAN) DI TRANSTV TERHADAP PEMAHAMAN KEAGAMAAN MAHASISWI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM)
13210093_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana intensitas menonton tayangan Berita Islami Masa Kini, bagaimana pemahaman keagamaan dan adakah pengaruh intensitas menonton dengan pemahaman keagamaan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survei, yaitu penelitian yang mengabil sampel dari satu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Teknik analisis datanya menggunakan analisis statstik deskriptif dan analisis regresi sederhana. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling (sampel pertimbangan) dan didapatkan 50 responden dengan kriteria yang sudah ditentukan. Analisis data dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 15. Berdasarkan analisis data yag dilakukan ditemukan r tabel 0,279 dan nilai koefisien korelasi 0,295. Artinya terdapat korelasi yang signifikan antara menonton tayangan Berita Islami Masa Kini dengan Pemahaman Keagamaan, karena 0,295 0,279. sedangkan nilai koefisien determinasi (R2) menunjukkan 0,087. Nilai tersebut bahwa variabel menonton tayangan Berita Islami Masa Kini (BERIMAN) hanya dapat menjelaskan perubahan variabel Pemahaman Keagamaan sebesar 8,7%. Atau dapat dikatakan bahwa pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat adalah 8,7%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Musthofa, S.Ag,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Menonton Tayangan Berita Islami Masa Kini, Pemahaman Keagamaan
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 25 Apr 2018 09:39
Last Modified: 25 Apr 2018 09:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29932

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum