PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KUALITAS KINERJA SUPERVISOR PENDIDIKAN JENJANG RA/MI DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SAMPANG MADURA JAWA TIMUR

MOH ZEKKI, NIM: 14490077 (2018) PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KUALITAS KINERJA SUPERVISOR PENDIDIKAN JENJANG RA/MI DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SAMPANG MADURA JAWA TIMUR. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KUALITAS KINERJA SUPERVISOR PENDIDIKAN JENJANG RA/MI DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SAMPANG MADURA JAWA TIMUR)
14490077_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Cover Image

Download (7MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KUALITAS KINERJA SUPERVISOR PENDIDIKAN JENJANG RA/MI DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SAMPANG MADURA JAWA TIMUR)
14490077_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (746kB)

Abstract

Zekki.Pengembangan Sumber Daya Manusia Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Kinerja Supervisor Pendidikan Jenjang RA/MI di Kementerian Agama Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur. Skripsi. Yogyakarta: Program studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2018. Latar belakang dari penelitian ini peneliti melihatsumber daya manusia di Kabupaten Sampang tertinggal dari sisi pendidikan sehingga dibutuhkan pengembangan sumber daya manusia untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sampang. Hal tersebut dimulai dari supervisor pendidikan itu sendiri yang berperan untuk memberikan pemahaman, pembinaan dan pengawasan kepada madrasah-madrasah di Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, khususnya supervisor pendidikan jenjang RA/MI. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data diantaranya observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisa data menggunakan Preparing and Organizing the data, Reviewing and exploring thedata, Coding and catagories, Construction Description of People, Place, and Activities, Buliding Themes and Testing Hypotheses dan Reporting and Interpreting data. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1)Konsep pengembangan sumber daya manusia yang diterapkan untuk meningkatkan kualitas kinerja supervisor pendidikan jenjang RA/MI di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang adalah dengan konsep kontinuitas atau berkelanjutan(2) Bentuk dan pola pengembangan sumber daya manusia yang diberikan kepada supervisor pendidikan jenjang RA/MI di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang adalah bentuk formal dan informal (3) Hasil dari pengembangan sumber daya manusia tidak lain adalah meningkatnya kualitas kinerja supervisor pendidikan jenjang RA/MI dilihat dari produktifitas, pelayanan dan efisiensi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. M. Jamroh, M. Si.
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Sumber Daya Manusia,Supervisor Pendidikan, Kualitas Kinerja.
Subjects: Ketenagakerjaan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 09 Oct 2018 14:45
Last Modified: 09 Oct 2018 14:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30622

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum