PENGARUH SISTEM KOMPENSASI TERHADAP DISIPLIN KERJA KARYAWAN PADA BMT BINA DHUAFA BERINGHARJO DAN BMT MULTAZAM YOGYAKARTA

MUHAMMAD ROM ISNAI, NIM. 00390193 (2005) PENGARUH SISTEM KOMPENSASI TERHADAP DISIPLIN KERJA KARYAWAN PADA BMT BINA DHUAFA BERINGHARJO DAN BMT MULTAZAM YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH SISTEM KOMPENSASI TERHADAP DISIPLIN KERJA KARYAWAN PADA BMT BINA DHUAFA BERINGHARJO DAN BMT MULTAZAM YOGYAKARTA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH SISTEM KOMPENSASI TERHADAP DISIPLIN KERJA KARYAWAN PADA BMT BINA DHUAFA BERINGHARJO DAN BMT MULTAZAM YOGYAKARTA)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Kompensasi mempakan salah satu faktor utama untuk mempertahankan dan membina karyawan dalam bekeqa, besar kecilnya kompensasi merupakan pencerminan dari tingkat pekeJjaan k*ryawan. Besar keci]nya kompensasi juga dapat mempengaruhi tinggi rendahn)la prestasi karyawan dan berakibat pada tingkat disiplin kerja karyawan. · Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan sistem kompensasi terutama mengenai sistem kompensasi syariah dan untuk menjelaskan seberapa besar pengaruh sistem kompensasi terhadap disiplin kerja kaiyawan pada BMT BD Beringharjo dan BMT Multazam YO!:,ryakarta, berdasarkan data-data dan indikator-indikator yang ada, kemudian mengttii hipotzsa tentang ada tidaknya pengaruh yang signifikan antara kompqnsasi dengan disiplin ked a karyawan . Teknik pengumpulan data yang digW1akan dalam penehtian ini adalah menggunakan sampel dengan metode 1imple random sampling. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan statisti dengan menggunakan Regresi berganda dan pendekatan ilmu ekonomi Islam . : Berdasarkan data yang telah dianaJisis dapat diketahuj bahwa niJai signifikan t hitung variabel kompensa i dibawah nilai 0,05. Dari hasil uji regresi berganda menunjukkan b.ahwa hanyi 27,4 % disiplin keija dijelaskan oleh variabel sistem kompensasi dan variapel lama ketja. Hal ini berarti ada sekitar 73,6 % disiplin ke.tja dijelaskan oleh faktor-faktor lain. Faktor-taktor lain tersebut adalah faktor pengalaman kerja motivasi dan peran pimpinan dalam mengatur perusahaan. Penelitian ini menyimpulkan, bahwa di kedun BMT sudah menerapkan sistem konpensasi syariah, meskipun masih ada penerapan sistem kompensasi umwn . Dari basil olah data reb1fesi berganda menunjukan ada pengaruh yang signifikan antara variabel kompensasi dan VJ!riabel lama kerja terhadap variabcl disiplin kerja pada karyawan BMT Bina Dhuafa Beringharjo maupun BMT Multazam Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PROF. DR. H. SYAMSUL ANWAR, MA.
Uncontrolled Keywords: Sistem kompensasi, disiplin kerja
Subjects: Muamalat
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Muamalah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 05 Sep 2018 15:59
Last Modified: 05 Sep 2018 15:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30781

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum