PENGEMBANGAN E-MODUL BIOLOGI DENGAN PENDEKATAN JOYFUL LEARNING PADA SUB MATERI POKOK INVERTEBRATA UNTUK SISWA KELAS X SMA/ MA

Fanny Oktavia Andriani, NIM. 13680007 (2018) PENGEMBANGAN E-MODUL BIOLOGI DENGAN PENDEKATAN JOYFUL LEARNING PADA SUB MATERI POKOK INVERTEBRATA UNTUK SISWA KELAS X SMA/ MA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN E-MODUL BIOLOGI DENGAN PENDEKATAN JOYFUL LEARNING PADA SUB MATERI POKOK INVERTEBRATA UNTUK SISWA KELAS X SMA/ MA)
13680007_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN E-MODUL BIOLOGI DENGAN PENDEKATAN JOYFUL LEARNING PADA SUB MATERI POKOK INVERTEBRATA UNTUK SISWA KELAS X SMA/ MA)
13680007_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan E-Modul biologi dengan pendekatan joyful learning pada sub materi pokok invertebrata untuk siswa kelas X SMA/ MA dan mengetahui kualitas E-Modul. Penelitian ini termasuk Research and Development (R & D) menggunakan model ADDIE dengan tahapan Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Instrumen yang digunakan berupa lembar angket. Kualitas E-Modul di nilai oleh 1 ahli materi, 1 ahli media, 5 peer reviewer, 1 guru biologi dan 15 respon siswa kelas X SMA N 1 Karangmojo Gunungkidul Yogyakarta. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Produk E-Modul biologi dengan pendekatan Joyful Learning dikembangkan dengan model ADDIE pada sub materi pokok Invertebrata untuk kelas X di SMA N 1 Karangmojo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk e-modul memiliki kualitas sangat baik dengan persentase sebesar 89,00% berdasarkan penilaian keseluruhan. Selain itu, respon siswa sangat baik terhadap produk e-modul dengan persentase sebesar 87,14%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa produk E-Modul Biologi berkualitas sangat baik sehingga layak digunakan sebagai bahan ajar biologi siswa kelas x SMA N 1 Karangmojo. Kata Kunci : Bahan Ajar, E-Modul, Invertebrata, Joyful Learning

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dian Noviar, S. Pd., M. Pd.Si
Uncontrolled Keywords: Bahan Ajar, E-Modul, Invertebrata, Joyful Learning
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 17 Dec 2018 14:36
Last Modified: 17 Dec 2018 14:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32064

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum