PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE DAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI KELAS X MAN 1 SLEMAN TAHUN AJARAN 2017/2018 (Studi Eksperimen)

Imroatul Khasanah, NIM. 14420021 (2018) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE DAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI KELAS X MAN 1 SLEMAN TAHUN AJARAN 2017/2018 (Studi Eksperimen). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE DAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI KELAS X MAN 1 SLEMAN TAHUN AJARAN 2017/2018 (Studi Eksperimen))
14420021_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE DAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI KELAS X MAN 1 SLEMAN TAHUN AJARAN 2017/2018 (Studi Eksperimen))
14420021_BAB II_S.D_BAB_SEBELUM_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi pembelajaran think talk Write, Two Stay Two Stray, dan Hasil belajar peserta didik; dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penerapan strategi pembelajaran Think Talk Write dan Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar bahasa Arab di MAN 1 Sleman. Dengan demikian penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi peneliti bagi pengelola pendidikan sebagai bahan masukan evaluasi pembelajaran bahasa Arab, khususnya di kelas X Mipa 1 dan X mipa 3 MAN 1 Sleman untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif sedangkan jenis penelitiannya Eksperimental Research yang datanya bersifat perbandingan. Analisis datanya menggunakan uji T dengan persyaratan analisis Uji Normalitas menggunakan Kolmogrof-Smirnov dan homogenitas. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh strategi pembelajaran Think Talk Write dan Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar; dan lebih pengaruh strategi pembelajaran ThinkTalk Write atau Two Stay Two Stray. Hasi dari penelitian ini menunjukkan bahwa besarnya nilai rata-rata siswa X Mipa 1 sebelum diberi perlakuan strategi TSTS sebesar 54, sedangkan nilai rata-rata siswa X Mipa 3 sebelum diberi perlakuan strategi TTW sebesar 60. Masing-masing kelas diberi perlakuan sebanyak 3 kali. Nilai rata-rata siswa kelas X Mipa 3 yang diberi perlakuan TTW sebesar 72, sedangkan nilai rata-rata kelas X Mipa 1 yang diberi perlakuan TSTS sebesar 63,6. Dari hasil analisis uji T diperoleh nilai probabilitas sebesar 0,032. Artinya, strategi pembelajaran TTW dan TSTS berpengaruh dalam meningkatkan hasil belajar bahasa Arab siswa. Dan dari hasil N-Gain nya kelas Mipa 3 sebesar 13 sedangkan kelas Mipa 1 sebesar 10. Bahwasannya, kelas yang diberi perakuan strategi pembelajaran TTW nilai rata-ratanya lebih besar daripada kelas yang diberi perlakuan TSTS namun tidak berbeda signifikan. Artinya, strategi pembelajaran TTW tidak lebih berpengaruh dibandingkan strategi pembelajaran TSTS. Keyword: Strategi pembelajaran, Think Talk write , Two Stay Two Stray, hasil belajar bahasa Arab

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nurhadi, MA
Uncontrolled Keywords: Strategi pembelajaran, Think Talk write , Two Stay Two Stray, hasil belajar bahasa Arab
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Jan 2019 10:28
Last Modified: 02 Jan 2019 10:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32166

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum