PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN TA‘BĪR BERBASIS PERMAINAN UNO STACKO PADA SISWA MA IBNUL QOYYIM PUTRA YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2017/2018

Mutiara Angelina, NIM: 14420028 (2018) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN TA‘BĪR BERBASIS PERMAINAN UNO STACKO PADA SISWA MA IBNUL QOYYIM PUTRA YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN TA‘BĪR BERBASIS PERMAINAN UNO STACKO PADA SISWA MA IBNUL QOYYIM PUTRA YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2017/2018)
14420028_BAB I_V_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN TA‘BĪR BERBASIS PERMAINAN UNO STACKO PADA SISWA MA IBNUL QOYYIM PUTRA YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2017/2018)
14420028_BAB II_SAMPAI_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Pembahasan dalam skripsi ini bertujuan untuk mengetahui produk pengembangan media pembelajaran berbasis permainan uno stacko mampu meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran taʻbīr di kelas XI IPA MA Ibnul Qoyyim Putra Yogyakarta. Penelitian ini masuk dalam ketegori penelitian research and development yang melakukan pengembangan media pembelajaran ta‘bīr berbasis permainan uno stacko. Adapun lokasi penelitian dalam skripsi ini hanya terbatas di kelas XI IPA MA Ibnul Qoyyim Putra Yogyakarta sebagai satu-satunya lokasi penelitian, dikarenakan adanya keterbatasan waktu dalam penelitian. Hasil penelitian dalam skripsi ini menunjukkan: 1) terciptanya permainan uno stacko arabic pada pelajaran ta‘bīr kelas XI IPA tingkat Madrasah Aliyah. 2) hasil uji coba untuk keberterimaan dari adanya media pembelajaran uno stacko ini sangat positif, disebabkan adanya peningkatan pada hasil belajar siswa. 3) adanya beberapa revisi dari para ahli yang menjadikan permainan uno satcko arabic kelas XI IPA Madrasah Aliyah bertambah sempurna dan memenuhi standar kualitas permainan yang baik. Kata kunci: Pengembangan, Media Pembelajaran, Uno Stacko

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Zainal Arifin, A, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Media Pembelajaran, Uno Stacko
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Jan 2019 10:38
Last Modified: 02 Jan 2019 10:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32168

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum