Shakhsiyat al abtal fi qissah qutratun min al dumu' li Samiroh binti al-Jazirah al-Arabiyah (dirasah tahliliyyah fi al shakhsiyyah)

Rohmad Syariful, NIM. 14110080 (2018) Shakhsiyat al abtal fi qissah qutratun min al dumu' li Samiroh binti al-Jazirah al-Arabiyah (dirasah tahliliyyah fi al shakhsiyyah). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (Shakhsiyat al abtal fi qissah qutratun min al dumu' li Samiroh binti al-Jazirah al-Arabiyah (dirasah tahliliyyah fi al shakhsiyyah))
14110080_BAB-I_1V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (Shakhsiyat al abtal fi qissah qutratun min al dumu' li Samiroh binti al-Jazirah al-Arabiyah (dirasah tahliliyyah fi al shakhsiyyah))
14110080_BAB-II_III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi berjudul “Tokoh-tokoh dalam Novel “Qutrotun min ad Dumuu’” Karya Samiroh binti al-Jazirah al-Arabiyah menggunakan Analisis Penokohan”. Objek pada penelitian ini, ialah novel “Qutrotun min ad Dumuu’”, peneliti novel ini karena novel ini bergenre realisme yang artinya kisah-kisah dalam novel cerpen diangkat dari kehidupan sosial masyarakat jazirah Arab, yang mana novel ini diambil dari cerita orang Badui yang tinggal di daerah padang pasir Nejd, sehingga novel ini benar-benar terjadi di masyarakat Arab. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif analisis dengan pendekatan teori Jenis-jenis tokoh dan metode karakterisasi. Teori metode karakterisasi (showing dan telling) diharapkan mampu menjelaskan “bagaimana karakterisasi yang terdapat dalam novel “Qutrotun min ad Dumuu’”. Dan teori jenis-jenis tokoh diharapkan mampu mengategorikan tokoh berdasarkan penggolongannya. Adapun kesimpulan dari penelitian ini antara lain: bahwa dalam novel ini terdapat sembilan tokoh yang diklasifikasikan dalam sepuluh jenis tokoh dan setiap tokoh memiliki watak yang berbeda-beda. Adapun jenis-jenis tokoh diantaranya tokoh utama, tokoh tambahan, tokoh protagonis, tokoh antagonis, tokoh sederhana, tokoh bulat, tokoh statis, tokoh berkembang, tokoh tipikal dan tokoh netral. Ada beberapa tokoh yang dikategorikan kedalam lebih satu jenis tokoh. Kata kunci: jenis-jenis tokoh, Karakterisasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Mustari, M.Hum.
Uncontrolled Keywords: jenis-jenis tokoh, Karakterisasi
Subjects: Kesusastraan Arab
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 07 May 2019 08:43
Last Modified: 07 May 2019 08:43
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33016

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum