PENGARUH PROSES REKRUTMEN, SELEKSI DAN KOMPETENSI KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada PT. BPR Syariah Bangun Drajat Warga Yogyakarta)

SYAIBATUL ASLAMIYAH GINTING, NIM. 14820016 (2018) PENGARUH PROSES REKRUTMEN, SELEKSI DAN KOMPETENSI KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada PT. BPR Syariah Bangun Drajat Warga Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PROSES REKRUTMEN, SELEKSI DAN KOMPETENSI KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada PT. BPR Syariah Bangun Drajat Warga Yogyakarta))
14820016_BAB I _V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PROSES REKRUTMEN, SELEKSI DAN KOMPETENSI KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada PT. BPR Syariah Bangun Drajat Warga Yogyakarta))
14820016_BAB II_BAB III_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Rekrutmen dilakukan karena tersedianya lowongan kerja yang cukup besar pada berbagai unit kerja dalam organisasi, antara lain karena adanya organisasi yang baru didirikan, adanya pekerja yang berhenti, mengundurkan diri, pensiun dan alasan lainnya. Apapun alasannya sehingga terdapat pekerjaan yang lowong didalam perusahaan tersebut Seleksi adalah merupakan proses untuk memilih calon karyawan yang sesuai dengan persyaratan atau standar yang telah ditetapkan (Kasmir, 2016:101). Saat ini dimana persaingan untuk mendapatkan pekerjaan semakin kuat, perusahaan seringkali mengalami kesulitan dalam menentukan calon tenaga kerja yang tepat mengingat ada banyak calon tenaga kerja yang tersedia tetapi sangat sedikit yang memiliki kualifikasi yang memadai. Proses seleksi dilakukan untuk menyaring tenaga-tenaga kerja yang qualified dan kompeten yang akan menjabat serta mengerjakan semua pekerjaan pada perusahaan. Pelaksanaan ini harus dilakukan secara jujur, cermat dan objektif. Bila seleksi tidak dilaksanakan dengan tepat maka upaya-upaya yang dilakukan sebelumnya menjadi sia-sia. Seleksi dalam sebuah perusahaan akan menentukan baik tidaknya karyawan yang akan mengisi pekerjaan yang kosong.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H SYAFIQ MAHMADAH HANAFI, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Rekrutmen dan seleksi karyawan, BPR Syariah bangun drajat
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 27 Feb 2019 08:58
Last Modified: 27 Feb 2019 08:58
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33416

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum