PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM PENINGKATAN KOSAKATA BAHASA ARAB KELAS I SDIT LUKMAN AL – HAKIM SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2017/2018

PUPUT DWI NUROHMAH, NIM. 13420051 (2018) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM PENINGKATAN KOSAKATA BAHASA ARAB KELAS I SDIT LUKMAN AL – HAKIM SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM PENINGKATAN KOSAKATA BAHASA ARAB KELAS I SDIT LUKMAN AL – HAKIM SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2017/2018)
13420051_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (34MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM PENINGKATAN KOSAKATA BAHASA ARAB KELAS I SDIT LUKMAN AL – HAKIM SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2017/2018)
13420051_BAB II_S.D._SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Puput Dwi Nurohmah, 13420051. Pengembangan Multimedia Interaktif dalam Peningkatan Kosakata Bahasa Arab Kelas I SDIT Lukman Al Hakim Sleman Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan multimedia interaktif dalam pembelajaran kosakata bahasa Arab dan meningkatkan prestasi pembelajaran kosakata bahasa Arab siswa kelas I SDIT Lukman Al Hakim Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development dengan penelitian pengembangan multimedia interaktif dalam pembelajaran kosakata bahasa Arab. Variabel dalam penelitian ini adalah pengembangan multimedia interaktif dengan validitas dari ahli materi dan ahli media.Sedangkan variabel yang kedua yaitu adanya peningkatan kosakata bahasa Arab siswa setelah diterapkan multimedia interaktif pada pembelajaran bahasa Arab. Prosedur penelitian pengembangan ini menggunakan model pengembangan ADDIE yaitu Analysis , Design, Development, Implementation, dan evaluation. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah : observasi, wawancara, dokumentasi, angket, dan tes. Hasil penelitian pengembangan ini berupa multimedia interaktif untuk kelas I semester genap. Berdasarkan hasil penilaian menurut ahli media terhadap produk ini mendapatkan skor 42 dari skor tertinggi 60 dan memiliki kualitas BAIK (B) dengan prsentase 70%. Hasil penilaian dari ahli materi terhadap produk ini mendapatkan skor 39 dengan skor tertinggi 50 dan memiliki kualitas BAIK (B) dengan presentase 78%. Kata kunci : pengembangan, multimedia interaktif, pembelajaran koskata bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Hj. R. Umi Baroroh, M.Ag
Uncontrolled Keywords: pengembangan, multimedia interaktif, pembelajaran koskata bahasa Arab.
Subjects: Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 15 Mar 2019 07:34
Last Modified: 15 Mar 2019 07:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33503

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum