HUBUNGAN LAYANAN INFORMASI KARIR DAN MINAT SISWA DENGAN PERENCANAAN KARIR DALAM MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAAN TINGGI SISWA JURUSAN AKUNTASI SMK NEGERI 1 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA

NASRINA NUR FAHMI, NIM. 1520310105 (2018) HUBUNGAN LAYANAN INFORMASI KARIR DAN MINAT SISWA DENGAN PERENCANAAN KARIR DALAM MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAAN TINGGI SISWA JURUSAN AKUNTASI SMK NEGERI 1 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN LAYANAN INFORMASI KARIR DAN MINAT SISWA DENGAN PERENCANAAN KARIR DALAM MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAAN TINGGI SISWA JURUSAN AKUNTASI SMK NEGERI 1 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA)
1520310105_BAB I,V,DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN LAYANAN INFORMASI KARIR DAN MINAT SISWA DENGAN PERENCANAAN KARIR DALAM MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAAN TINGGI SISWA JURUSAN AKUNTASI SMK NEGERI 1 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA)
1520310105_BAB-II Sampai_BAB-V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini berawal dari Peserta didik akan selalu dihadapkan dengan sejumlah alternatif, Mereka sering mengalami kesulitan untuk mengambil keputusan dalam merencanakan karirnya. Siswa merasa tidak percaya diri dengan potensi yang mereka miliki karena akan bersaing dengan siswa lain untuk bersaing melanjutkan ke perguruaan tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan layanan informasi karir dengan perencanaan karir. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan antara layanan informasi karir dengan Perencanaan karir, ada hubungan antara minat dan perencanaan kari dan ada hubungan antara layanan informasi karir dan minat siswa dengan perencanaan karir melanjutkan studi ke perguraan tinggi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI Jurusan Akuntansi SMK N 1 Depok Sleman yang berjumlah 85 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan skala dan observasi untuk mencari data pendukung. Analisis data menggunakan bantuan aplikasi SPSS 19. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan layanan informasi karir dengan perencanaan karir dengan nilai korelasi sebesar 0,405. Sedangkan hubungan antara minat dan perencanaan kari terdapat hubungan yang signifikan, karena nilai korelasi yang ditunjukkan sebesar 0,439 berarti adanya korelasi yang cukup. Adapun kontribusi yang disumbangkan layann informasi karir dan minat siswa dengan perencanaan karir sebesar 23,3% sedangkan sisanya 76,7% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr.Hamdan Daulay, M.Si., M.A
Uncontrolled Keywords: Layanan Informasi Karir, Minat, Perencanaan Karir
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Interdisciplinary Islamic Studies > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 08 Mar 2019 14:39
Last Modified: 08 Mar 2019 14:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33661

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum