PENGARUH MODAL KERJA, PENGALAMAN KERJA DAN JUMLAH TENAGA KERJA TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN PENGUSAHA KERAJINAN KULIT DI DESA WISATA PUCUNG

DEAYU SAVITRI, NIM. 13810057 (2018) PENGARUH MODAL KERJA, PENGALAMAN KERJA DAN JUMLAH TENAGA KERJA TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN PENGUSAHA KERAJINAN KULIT DI DESA WISATA PUCUNG. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MODAL KERJA, PENGALAMAN KERJA DAN JUMLAH TENAGA KERJA TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN PENGUSAHA KERAJINAN KULIT DI DESA WISATA PUCUNG)
13810057_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MODAL KERJA, PENGALAMAN KERJA DAN JUMLAH TENAGA KERJA TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN PENGUSAHA KERAJINAN KULIT DI DESA WISATA PUCUNG)
13810057_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

DDesa wisata menjadi salah satu destinasi wisata yang dikembangkan di setiap kota termasuk kota yogyakarta. Salah satu desa wisata di yogyakarta yaitu desa pucung yang memiliki keunikan khas yaitu kerajinan kulit. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh modal kerja, pengalaman kerja dan jumlah tenaga kerja terhadap pendapatan pengusaha kerajinan kulit. Penelitian ini dilakukan di desa Pucung dengan menggunakan sampel jenuh sebanyak 60 responden. Pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah: Uji validitas, Uji Reabilitas, Uji Multikolonearitas, Uji heterokedasitas, Uji normalitas, uji auto korelasi beserta uji regresi yang terdiri dari uji F, Uji T, dan uji R2. Dari hasil penelitian,dapat disimpulkan bahwa modal kerja berpengaruh positif terhadap pendapatan pengusaha kerajinan kulit sedangkan pengalaman kerja dan jumlah tenaga kerja tidak berpengaruh positif terhadap pendapatan pengusaha kerajinan kulit. Koefisiensi determinasi (R2) sebesar 0,571. Hal ini menunjukkan bahwa jumlah tenaga kerja modal kerja dan pengalaman kerja menjelaskan 57,1. Sedangkan sisanya 42,9%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: DIAN NURIYAH SOLISSA.,SHI.M.Si
Uncontrolled Keywords: Jumlah Tenaga Kerja , Modal Kerja , Pengalaman Kerja
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 20 Mar 2019 08:55
Last Modified: 20 Mar 2019 08:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33936

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum