ANALISIS BUKU TEKS “DURUSU AL-LUGHAH AL-ARABIYAH ‘ALA THORIQOTI AL-MUBASYARAH AL-MUTAKAMILAH“ Karya Muhammad In’am, M.A (Kesalahan Sintaksis)

Ihdatul Hidayah, NIM. 14420034 (2018) ANALISIS BUKU TEKS “DURUSU AL-LUGHAH AL-ARABIYAH ‘ALA THORIQOTI AL-MUBASYARAH AL-MUTAKAMILAH“ Karya Muhammad In’am, M.A (Kesalahan Sintaksis). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (ANALISIS BUKU TEKS “DURUSU AL-LUGHAH AL-ARABIYAH ‘ALA THORIQOTI AL-MUBASYARAH AL-MUTAKAMILAH“ Karya Muhammad In’am, M.A (Kesalahan Sintaksis))
14420034_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS BUKU TEKS “DURUSU AL-LUGHAH AL-ARABIYAH ‘ALA THORIQOTI AL-MUBASYARAH AL-MUTAKAMILAH“ Karya Muhammad In’am, M.A (Kesalahan Sintaksis))
14420034_BAB II_S.D_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Ihdatul Hidayah, 14420034, Analisis Buku Teks Bahasa Arab Duru>S Al- Lughah al-‘Ara>biyah ‘ala Thariqati al-Muba>syarah al-Mutaka>milah karya Muhammad In’am (Kesalahan Sintaksis).Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Universitas Islam Negri Sunan Kalijaga, 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang beberapa kesalahankesalahan berbahasa yang terjadi dalam penulisan buku teks bahasa Arab Duru>s al- Lughah al-‘Ara>biyah ‘ala Thariqati al-Muba>syarah al-Mutaka>milah karya Muhammad In’am. MA, bukan hanya kesalahan-kesalahan yang dibahas tapi ada upaya Tashwibatau pembenaran guna sebagai evaluasi dari hasil analisis yang telah dilakukan.. Penelitian ini masuk dalam ketegori penelitianlibraryresearch dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Dengan objek buku teks bahasa Arab Arab Duru>s al-Lughah al-‘Ara>biyah ‘ala Thariqati al-Muba>syarah al-Mutaka>milah karya Muhammad In’am. MA baik jilid I dan II Dalam penelitian ini dapat diambil kesimpulan sebagai berikut, bahwa: adanya kesalahan-kesalahan berbahasa aspek sintaksis dalam buku teks Duru>s al- Lughah al-‘Ara>biyah ‘ala Thariqati al-Muba>syarah al-Mutaka>milah karya Muhammad In’am. MA baik jilid I dan II.Ditemukanbeberapa kategori kesalahan (merujuk pada klasifikasi Toto Suharto dkk): Nakirah Ma’rifah, Dhamir, huruf Jar, Murakkab Idhafi, Isim Isyarah, Jumlah Ismiyah, dan JumlahFi’liyah. di temukan beberapa alasan terjadinya kesalahan-kesalahan tersebut yakni kurangnya ketelitian dalam menulis buku teks, kurangnya tenaga kerja yang membantu penulis dalam mengedit materi-materi yang akan di sajikan dalam buku teks, keterbatasan sumber daya manusia yang menyebabkan kurang efisien dalam menulis buku teks. Kata kunci:Buku Teks, Analisis kesalahan, Sintaksis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H.Syamsudin Asyrofi, MM
Uncontrolled Keywords: Buku Teks, Analisis kesalahan, Sintaksis
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 16 Apr 2019 08:34
Last Modified: 16 Apr 2019 08:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/34126

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum