MANAJEMEN STRATEGI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

TRI WIBOWO, NIM. 14490082 (2018) MANAJEMEN STRATEGI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN STRATEGI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)
14490082_BAB-I-atauV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN STRATEGI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)
14490082_BAB-II_sampai SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui manajemen strategi, pelayanan dan teknologi informasi yang ada di Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta juga mempunyai manajemen strategi yang diterapkan selama ini yakni strategi perpustakaan dalam jangka pendek,menengah dan panjang. Strategi yang terencana dan teknologi informasi yang mendukung akan membawa Perpustakaan maju dengan cepat secara optimal. Penelitian ini Menggunakan Penelitian Kualitatif, dengan meggunakan pengumpulan data diantaranya observasi, wawancara dan dokumentasi.kemudian menganalisis dan mengolah data yang telah didapat dilapangan mulai transkip sampai dengan interpretasi data. Penelitian ini dilakukan di Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Adapun subjek penelitianya adalah kepala perpustakaan dan karyawan yang ada di warung prancis, sirkulasi, amerika corner, muhammadiyah corner dan repository jurnal. Sedangkan objek penelitiannya adalah mahasiswa. Sedangkan objek penelitiannya adalah manajemen strategi, peningkatan pelayanan dan teknologi informasi yang ada di Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Hasil penelitian ini dapat dirangkum pertama, manajemen strategi yang diterapkan di Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yakni melalui proses perumusan strategi, perencanaan, penyusunan program, pelaksanaan Strategi dan Evaluasi. Manajemen strategi diperlukan oleh Perpustakaan untuk meningkatkan pelayanan perpustakaan. Sumberdaya manusia dan teknologi informasi merupakan objek kajian manajemen strategi dalam meningkatkan pelayanan. Kedua, Teknologi informasi bukan hal baru dalam sebuah perpustakaan, teknologi informsi sangat penting untuk meningkatkan efisiensi pengelolaan Perpustakaan dan memberikan kemudahan pelayanan oleh pemustaka. Adapun teknologi informasi yang ada I Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta seperti Jstore, ProQuest, Grammar, Turniting, EBSCO, Literasi Informasi dan Clinical Key. Manajemen strategi dan teknologi informai mempunyai hubungan yang erat dalam membangun dan membawa Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menjadi yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs.M. Jamroh M.Si
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan, Manajemen Startegi, Pelayanan, dan Teknologi Informasi.
Subjects: Manajemen dan Kebijakan Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 25 Apr 2019 15:52
Last Modified: 25 Apr 2019 15:52
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/34821

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum