PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN MAHĀRAH QIRĀ’AH DI KELAS X MIPA 3 MAN 1 SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN 2018/2019

ORDINIA PRASETYANI, NIM: 13420001 (2019) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN MAHĀRAH QIRĀ’AH DI KELAS X MIPA 3 MAN 1 SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN 2018/2019. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN MAHĀRAH QIRĀ’AH DI KELAS X MIPA 3 MAN 1 SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN 2018/2019)
13420001_BAB-I_BAB-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN MAHĀRAH QIRĀ’AH DI KELAS X MIPA 3 MAN 1 SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN 2018/2019)
13420001_BAB-II_SAMPAI_BAB-IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Ordinia Prasetyani 13420001, Probelmatika Pembelajaran mahārah qirā’ah Siswa Kelas X MIPA 3 MAN 1 Sleman Yogyakarta Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi,Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran mahārah qirā’ah di kelas X MIPA 3, mengidentifikasi problematika yang dihadapi guru dan siswa serta mengetahui upaya-upaya yang dilakukan guru dan siswa untuk mengatasi problematika dalam pembelajaran mahārah qirā’ah. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil latar di kelas X MIPA 3 MAN 1 Sleman. Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan memberikan makna dan dari makna itulah ditarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara umum pembelajaran mahārah qirā’ah di kelas X MIPA 3 berjalan cukup lancar walaupun masih ditemui beberapa problem yang dihadapi oleh guru dan siswa. Adapun problematika non linguistik: alokasi waktu dalam pembelajaran mahārah qirā’ah, media pembelajaran yang dipakai monoton, dan guru kurang menguasai keadaan kelas, latar belakang pendidikan yang berbeda, guru sebagai pusat pembelajaran, dan LKS sebagai buku belajar utama siswa. Upaya yang dilakukan dalam menyelesaikan problem non linguistik tersebut: menambah jam diluar pelajaran sekolah, memaksimalkan fasilitas media pembelajaran sekolah, menambah referensi buku tentang pembelajaran bahasa Arab, mengikuti jam tambahan, rajin berkunjung keperpustakaan, dan membawa kamus bahasa Arab ketika pembelajaran bahasa Arab. Kata kunci : Problematika Mahārah Qirā’ah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nurhadi, M.A
Uncontrolled Keywords: Problematika Mahārah Qirā’ah
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 03 May 2019 15:54
Last Modified: 03 May 2019 15:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/34916

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum