EFEKTIVITAS LAYANAN INFORMASI STUDI LANJUT BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI “AKU JOGJA – AYO KULIAH DI JOGJA ISTIMEWA” DI MAN 2 YOGYAKARTA

Mochammad Ichya, NIM 15220020 (2019) EFEKTIVITAS LAYANAN INFORMASI STUDI LANJUT BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI “AKU JOGJA – AYO KULIAH DI JOGJA ISTIMEWA” DI MAN 2 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS LAYANAN INFORMASI STUDI LANJUT BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI “AKU JOGJA – AYO KULIAH DI JOGJA ISTIMEWA” DI MAN 2 YOGYAKARTA)
15220020_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS LAYANAN INFORMASI STUDI LANJUT BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI “AKU JOGJA – AYO KULIAH DI JOGJA ISTIMEWA” DI MAN 2 YOGYAKARTA)
15220020_BAB-II_SAMPAI_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

MOCHAMMAD ICHYA (NIM. 15220020), Efektifitas Layanan Informasi Studi Lanjut Berbasis Android dengan Menggunakan Aplikasi AKU JOGJA – Ayo Kuliah di Jogja Istimewa di MAN 2 Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam. Universitas Negeri Islam Sunan Kalijaga Yogyakarta. 2019. Salah satu permasalahan yang terjadi pada siswa/I kelas XII mengalami permasalahan dalam menentukan kariernya, salah satunya menentukan studi lanjut dan prilaku karier bullying terhadap studi lanjut yang sudah membudidaya seakan-akan menjadi makanan bagi mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menguji keefektifan layanan informasi studi lanjut berbasis android dengan menggunakan aplikasi Aku Jogja di MAN 2 Yogyakarta dan merupakan pengembangan (research and development) dengan menguji kelayakan suatu produk melalui post-test dan pre-test. Pengembangan ini melalui prosedur pengumpulan data, perencanaan, penyusunan modul, uji validitas pakar, revisi produk 1, uji coba lapangan 1, revisi produk 2, uji coba lapangan 2 dan diseminasi dan implementasi yang akan menghasilkan buku panduan Aku Jogja dan sebuah aplikasi Aku Jogja yang dibuat dengan bantuan MIT APP Inventor, CorelDraw X8, Adobe Photoshop dan Logo Maker serta diadakan validasi kelayakan produk dengan beberapa ahli dan membuat kuisioner penilaian. Adapun hasil dari pengembangan ini dengan nilai validitas data yang sig. (2-tailed) data > 0,05 sebanyak 10 item (pretest), setelahnya melakukan revisi produk, setelah melakukan revisi penulis melaksanakan post-test atau uji coba 2 dengan nilai validitas data valid < 0,05 dan nilai reabilitas data 0,899. Berdsarkan output, dapat disimpulkan kualitas aplikasi Aku Jogja dengan presentase 95,83% dengan kategori 76-100%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Casmini, S.Ag., M.Si,
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Layanan Informasi, Studi Lanjut Berbasis Android, Aplikasi AKU JOGJA – Ayo Kuliah di Jogja Istimewa
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 24 Jan 2020 14:28
Last Modified: 24 Jan 2020 14:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35155

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum