PENGARUH PENERAPAN SISTEM E-FILING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Wajib Pajak di Kecamatan Cangkringan)

Nurfi Arifa Elsawati, NIM 12240105 (2019) PENGARUH PENERAPAN SISTEM E-FILING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Wajib Pajak di Kecamatan Cangkringan). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PENERAPAN SISTEM E-FILING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Wajib Pajak di Kecamatan Cangkringan))
12240105_BAB-I_BAB-V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PENERAPAN SISTEM E-FILING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Wajib Pajak di Kecamatan Cangkringan))
12240105_BAB-II_BAB-III_BAB-IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Nurfi Arifa Elsawati (12240105), “Pengaruh Penerapan Sistem E-Filing Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Wajib Pajak di Kecamatan Cangkringan)”, Skripsi Yogyakarta : Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, 2018. Penelitian ini berlatar belakang penerapan sistem e-filing merupakan suatu pergerakan atau pemanfaatan dari perkembangan teknologi yang bergerak di bidang pajak yang dimaksudkan agar para wajib pajak taat akan membayar pajak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan sistem e-filing terhadap kepatuhan wajib pajak. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) yang dibagikan kepada wajib pajak yang berada di wilayah kecamatan cangkringan dengan metode sampling incidental. Populasi penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi ASN yang terdaftar sebagai wajib pajak di wilayah kecamatan cangkringan. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 86 ASN. Aparatur Sipil Negara (ASN) di kecamatan cangkringan sebagai sampel penelitian. Subyek penelitian yakni ASN Wajib Pajak di Kecamatan Cangkringan. Objek penelitian ini dipengaruhi oleh penerapan sistem e-filing. Data diolah dengan SPSS Versi 16.0 for Windows dengan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif responden, analisis statistic deskriptif variabel, uji asumsi (uji normalitas dan uji linearitas) dan uji hipotesis (analisis regresi sederhana, uji t dan uji koefisien determinasi). Pengaruh penerapan sistem e-filing terhadap kepatuhan wajib pajak pada ASN di Kecamatan Cangkringan sebesar 22.8% variabel dan sisanya 77.2% dipengaruhi oleh variabel diluar model penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian tersebut penerapan sistem e-filing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan pengaruh yang cukup baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Aris Risdiana, S.Sos.I, MM
Uncontrolled Keywords: Penerapan Sistem E-filing, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 10 Feb 2020 10:29
Last Modified: 10 Feb 2020 10:29
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35192

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum