EFEKTIVITAS PROGRAM TAKHASSUS BACA KITAB KUNING DALAM MAHAARAH AL-QIRAAH DI MADRASAH ALIYAH UNGGULAN AL-IMDAD BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019

NURUL CHANIFATUL UMAH, NIM. 15420047 (2019) EFEKTIVITAS PROGRAM TAKHASSUS BACA KITAB KUNING DALAM MAHAARAH AL-QIRAAH DI MADRASAH ALIYAH UNGGULAN AL-IMDAD BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS PROGRAM TAKHASSUS BACA KITAB KUNING DALAM MAHAARAH AL-QIRAAH DI MADRASAH ALIYAH UNGGULAN AL-IMDAD BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019)
15420047_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS PROGRAM TAKHASSUS BACA KITAB KUNING DALAM MAHAARAH AL-QIRAAH DI MADRASAH ALIYAH UNGGULAN AL-IMDAD BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019)
15420047_BAB II_BAB III_BAB IV.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Nurul Chanifatul Umah, Efektivitas Program Takhassus Baca Kitab Kuning Dalam Mahaarah Al-Qira’ah Di Madrasah Aliyah Unggulan Al-Imdad Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi. Yogyakarta: jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pembelajaran program takhassus baca kitab kuning dan efektivitas program takhassus tersebut terhadap mahaarah al-qira’ah atau keterampilan membaca. Dengan penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan baru kepada semua pihak yang berkecimpung dalam pembelajaran program takhassus baca kitab kuning, khususnya bagi MA Unggulan Al-Imdad Bantul Yogyakarta sendiri sebagai tempat dilakukannya penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif yang dianalisis dengan menggunakan persentase. Adapun pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa program takhassus baca kitab kuning dalam mahaarah al-qira’ah efektif, hal ini berdasarkan hasil observasi terhadap guru pengampu program takhassus baca kitab kuning sebesar 80,39% dan untuk tes kemampuan membaca kitab kuning siswa sebesar 77,08%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: H. Drs. Adzfar Ammar, MA
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Program Takhassus Baca Kitab Kuning, Mahaarah Al- Qira’ah.
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 25 Jul 2019 14:21
Last Modified: 18 Feb 2020 08:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35491

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum