PENGARUH PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PENGGUNAAN LAYANAN TRANSAKSI PADA MOBILE PAYMENT (Studi Kasus terhadap Layanan Go Pay “Go Jek” di Kota Yogyakarta Tahun 2018)

KUSTANTI NURUL ULVA, 15830024 (2019) PENGARUH PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PENGGUNAAN LAYANAN TRANSAKSI PADA MOBILE PAYMENT (Studi Kasus terhadap Layanan Go Pay “Go Jek” di Kota Yogyakarta Tahun 2018). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PENGGUNAAN LAYANAN TRANSAKSI PADA MOBILE PAYMENT (Studi Kasus terhadap Layanan Go Pay “Go Jek” di Kota Yogyakarta Tahun 2018))
15830024_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PENGGUNAAN LAYANAN TRANSAKSI PADA MOBILE PAYMENT (Studi Kasus terhadap Layanan Go Pay “Go Jek” di Kota Yogyakarta Tahun 2018))
15830024_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TRAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi masyarakat terhadap penggunaan layanan transaksi pada mobile payment dengan menggunakan dompet elektronik yang ditawarkan oleh PT Go-Jek Indonesia yaitu Go-Pay. Go-Pay dipandang sebagai layanan pembayaran sebagai inovasi fintech yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Namun masih ada pengguna Go-Jek yang memilih metode pembayaran tunai dengan berbagai alasan. Oleh karena itu, penelitian ini mengkaji kehadiran Go-Pay yang hadir di tengah masyarakat luas, apakah kehadiran Go-Pay dapat diterima oleh masyarakat sebagai sebuah kemajuan dan bagaimanakah minat masyarakat terhadap layanan Go-Pay. Penelitian ini menggunakan Model TAM (Technology Acceptance Model) yang kemudian dimodifikasi dengan variabel-variabel lain. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa yang menggunakan pembayaran Go-Pay pada aplikasi Go-Jek di Kota Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, dan familiarity berpengaruh positif terhadap penggunaan Go-Pay. Sedangkan persepsi risiko, persepsi kepercayaan, reputasi, dan kesesuaian syariah tidak berpengaruh terhadap penggunaan Go-Pay. Kata Kunci : Fintech, Mobile Payment, Go-Pay, persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi risiko, persepsi kepercayaan, reputasi, familiarity, kesesuaian syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muhfiatun, S.E.I., M.E.I.,
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Fintech, Mobile Payment, Go-Pay, persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi risiko, persepsi kepercayaan, reputasi, familiarity, kesesuaian syariah
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 18 Feb 2020 08:47
Last Modified: 18 Feb 2020 08:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35518

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum