MOTIF DAN KEPUASAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL (Studi Analisis Penggunaan Media Sosial Facebook di kalangan Remaja Masjid Lailatul Qodar Desa Kadilajo Klaten)

Muhammad Helmi Ilyas, NIM. 12210091 (2019) MOTIF DAN KEPUASAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL (Studi Analisis Penggunaan Media Sosial Facebook di kalangan Remaja Masjid Lailatul Qodar Desa Kadilajo Klaten). Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI.

[img]
Preview
Text (MOTIF DAN KEPUASAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL (Studi Analisis Penggunaan Media Sosial Facebook di kalangan Remaja Masjid Lailatul Qodar Desa Kadilajo Klaten))
12210091_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (MOTIF DAN KEPUASAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL (Studi Analisis Penggunaan Media Sosial Facebook di kalangan Remaja Masjid Lailatul Qodar Desa Kadilajo Klaten))
12210091_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motif dan kepuasan remaja masjid Lailatul Qodar desa Kadilajo Klaten dalam mengakses media sosial Facebook, serta mengetahui ada atau tidaknya antara variabel motif dan kepuasan pada penelitian ini. Penelitian ini menggunakan teori Use and Gratification dengan definisi konsep berupa motif dan kepuasan penggunaan media sosial. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengean menggunakan metode survey. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, angket dan wawancara. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Chi Square, kemudian diuji keeratan kolerasinya koefisien kotengensi. Hasil analisis data menunjukan bahwa motif penggunaan media sosial facebook remaja masjid Lailatul Qodar desa Kadilajo Klaten tergolong pada tingkatan rendah sedangkan tingkat kepuasan penggunaan media sosial Facebook pada tingaktan sedang. Dari hasil analisis menggunakan rumus chi kuadrat atau chi-square dapat ditarik kesimpulan bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara motif penggunaan media sosial facebook dengan kepuasan penggunaan media sosial Facebook, yang artinya Ho diterima dan Ha ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Abdul Rozak, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Motif, Kepuasan, Use and Gratification, Facebook.
Subjects: Komunikasi Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 02 Dec 2019 14:46
Last Modified: 02 Dec 2019 14:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/36745

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum