PENERAPAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DALAM PEMILIHAN KARYAWAN TERBAIK PADA CV. DJAYADIPA

Muhammad Berlian Rafsanjani, NIM. 12651080 (2019) PENERAPAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DALAM PEMILIHAN KARYAWAN TERBAIK PADA CV. DJAYADIPA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PENERAPAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DALAM PEMILIHAN KARYAWAN TERBAIK PADA CV. DJAYADIPA)
12651080_BAB-I_BAB-VI_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENERAPAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DALAM PEMILIHAN KARYAWAN TERBAIK PADA CV. DJAYADIPA)
12651080_BAB-II_SAMPAI_BAB-V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Proses pemilihan karyawan terbaik pada CV. Djayadipa sangatlah penting dilakukan secara objektif untuk menentukan karyawan yang pantas mendapat predikat terbaik dan memenuhi nilai kriteria yang telah ditetapkan. Saat ini proses pemilihan masih menggunakan cara manual, sehingga memerlukan waktu yang lama dan masih terdapat unsur subjektifitas dalam proses pemilihannya. Hal ini dikarenakan sulitnya untuk menilai karyawan yang memiliki kompetensi yang hampir sama. Untuk itu diperlukan suatu sistem pendukung keputusan yang mampu mengefisienkan dan mempermudah dalam pemilihan karyawan tebaik. Penelitian yang akan dilakukan adalah upaya dalam mengatasi masalah subjektiftas tersebut dengan sistem pendukung keputusan menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) berdasarkan kriteria- kriteria penilaian yang ada. Metode Simple Additive Weighting mencari hasil nilai akhir dengan penjumlahan terbobot dari rating nilai pada setiap alternatif untuk semua atribut. Implementasi sistem menggunakan pemrograman Delphi 7 dan DBMS MySQL. Hasil akhir penelitian adalah metode Simple Additive Weighting dapat menjadi pertimbangan bagi pengambil keputusan dalam penentuan karyawan terbaik, karena memiliki kemiripan yang lebih akurat dengan perhitungan yang dilakukan secara manua

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Agus Mulyanto, S.Si., M.Kom..
Uncontrolled Keywords: Karyawan, Pemilihan, Terbaik, Simple Additive Weighting, Sistem Pendukung Keputusan
Subjects: Tehnik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 18 Dec 2019 08:33
Last Modified: 18 Dec 2019 08:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37055

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum