SISTEM INFERENSI FUZZY MAMDANI UNTUK SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KARYAWAN BERPRESTASI (STUDI KASUS PT.KREASI KODE)

ussuf Faisal, NIM.15650019 (2019) SISTEM INFERENSI FUZZY MAMDANI UNTUK SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KARYAWAN BERPRESTASI (STUDI KASUS PT.KREASI KODE). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (SISTEM INFERENSI FUZZY MAMDANI UNTUK SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KARYAWAN BERPRESTASI (STUDI KASUS PT.KREASI KODE))
15650019_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (SISTEM INFERENSI FUZZY MAMDANI UNTUK SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KARYAWAN BERPRESTASI (STUDI KASUS PT.KREASI KODE))
15650019_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pemilihan karyawan berprestasi sebagai alat yang berguna untuk memotivasi kinerja karyawan, untuk itu perlu dibangun sebuah sistem yang bisa membantu mempermudah pengambilan keputusan yang terbaik berdasarkan kriteria yang ada sehingga bisa terpilih karyawan berprestasi secara cepat dan akurat. Objek penelitian berada di PT. Kreasi Kode yang berlokasi di daerah Condongcatur, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk menyelesaikan masalah tersebut maka dibuat sistem pendukung keputusan yang menerapkan metode fuzzy. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menerapkan metode Mamdani dalam pengambilan keputusan pemilihan karyawan berprestasi. Pada penelitian ini digunakan metode Mamdani atau yang biasa disebut metode Min-Max. Untuk mendapatkan keluaran atau output dari metode ini diperlukan 4 tahapan yakni; Pembentukan himpunan fuzzy, fungsi implikasi, komposisi aturan, dan defuzzifikasi. Variabel input yang digunakan untuk perhitungan metode ini adalah disiplin, tanggungjawab, planningskill. Sedangkan untuk variabel outputnya adalah prestasi. Penelitian ini menghasilkan sistem yang mampu menerapkan salah satu dari Fuzzy Inference System menggunakan metode Mamdani untuk membantu Kepala Kantor PT. Kreasi Kode dalam menentukan karyawan berprestasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sumarsono, S.T., M.Kom.,
Uncontrolled Keywords: Karyawan Berprestasi, Sistem Pendukung Keputusan, Fuzzy Logic, Mamdani Method
Subjects: Tehnik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 19 Dec 2019 08:36
Last Modified: 19 Dec 2019 08:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37070

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum