Tamthil Al Fa'ili Wa Al Hadathi Fi Al Akhbari Li Khamsi Sanawat Min Al Thawrat Al Misriyyah Fi Mawqi'i Al Ikhbariyyi Al Jazirat Net (tahlil Al Ba'd Al Saghir Lil Al Khitab Al Naqdi Li Nurman Fairclough)

Nur Fadillah, NIM. 12110062 (2019) Tamthil Al Fa'ili Wa Al Hadathi Fi Al Akhbari Li Khamsi Sanawat Min Al Thawrat Al Misriyyah Fi Mawqi'i Al Ikhbariyyi Al Jazirat Net (tahlil Al Ba'd Al Saghir Lil Al Khitab Al Naqdi Li Nurman Fairclough). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (Tamthil Al Fa'ili Wa Al Hadathi Fi Al Akhbari Li Khamsi Sanawat Min Al Thawrat Al Misriyyah Fi Mawqi'i Al Ikhbariyyi Al Jazirat Net (tahlil Al Ba'd Al Saghir Lil Al Khitab Al Naqdi Li Nurman Fairclough))
12110062_BAB-1_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (Tamthil Al Fa'ili Wa Al Hadathi Fi Al Akhbari Li Khamsi Sanawat Min Al Thawrat Al Misriyyah Fi Mawqi'i Al Ikhbariyyi Al Jazirat Net (tahlil Al Ba'd Al Saghir Lil Al Khitab Al Naqdi Li Nurman Fairclough))
12110062_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Setelah dua tahun kepemimpinan abdul Fattah as Sisi dan sekaligus menandai lima tahun Mesir pasca revolusi, perkembangan demokrasi negara ini terus menjadi sorotan dunia internasional. 52 Januari menjadi hari di mana masyarakat Mesir merefleksikan kembali peristiwa besar tersebut dengan turun ke jalan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana aljzeera merepresentasikan aktor dan peristiwa sosial dalam pemberitaan peringatan revolusi Mesir ke 2 dengan menggunakan model analisis wacana kritis Norman Fairclough pada tataran teks yang meliputi tataran kata, klausa, dan wacana. Pada tataran kata, penulis menggunakan strategi pemilihan kata yang berfokus pada bagaimana actor dan peristiwan diberi label-label tertentu. adapun pada tataran klausa, penulis menggunakan analisis transitivitas halliday untuk melihat tipe klausa yang digunakan Aljazeera. Dan tataran wacana, penulis menggunakan analisis framing Robert Entman untuk mengetahui isu apa yang digunakan Aljazeera dalam merepresentasikan pemberitaan peringatan revolusi mesir ke 2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada analisis pemilihan kata Aljazeera cenderung menggunakan bahasa dengan label-label negatif dalam merepresentasikan aktor dan perstiwa social dalam pemberitaan peringatan revolusi Mesir ke 2. Pada analisis transitivitas, Aljazeera menggunakan tipe proses material dan proses relasional. pada analisis framing menunjukkan bahwa pemberitaan peringatan revolusi dibingkai dalam permasalahan politik dan HAM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Prof. Dr. H. Sugeng Sugiono, M.A
Uncontrolled Keywords: bahasa arab - analisis teks
Subjects: Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 17 Mar 2020 09:01
Last Modified: 17 Mar 2020 09:01
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37412

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum